Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kronologi Anggota TNI Ditusuk Dibalas dengan Penyerudukan Mobil

Tugu patung ondel-ondel di Kemayoran

Tugu patung ondel-ondel di Kemayoran. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Jakarta – Dua peristiwa kekerasan — salah satunya menyebabkan satu orang yewas — terjadi di Kemayoran pada dinihari tadi. Begini urutan kejadian atau kronologi penusukan anggota TNI dan penyerudukan mobil ke warga yang berselisih empat jam itu.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan penusukan terhadap anggota TNI terjadi lebih dulu, yakni sekitar pukul 23.47 WIB, Sabtu (17/6/2017) malam. Lokasi kejadian berada di belakang patung Ondel-ondel, Kemayoran Jakarta Pusat. Korban dalam kejadian ini adalah anggota TNI bernama Prada Ananda Puji Santoso.

Saat itu, Prada Ananda tengah duduk-duduk di lokasi. Tiba-tiba ada sekelompok orang yang tengah melakukan aksi Sahur On The Road menghampiri dan berteriak dengan kata-kata kasar.

“Lalu saksi Prada Ananda mengampiri pihak sahur on the road dan menanyakan maksudnya apa teriak kasar. Lalu dua orang dari pihak sahur on the road mengeluarkan celurit,” ujar Suyudi.

Melihat celurit dikeluarkan, Prada Ananda bergerak menjauh. Namun pelaku terus mengejar dan melukai Prada Ananda.

“Prada Ananda ditusuk dari belakang mengenai pinggang kiri dan terjatuh di depan saksi (rekan Prada Ananda), pihak saksi menolong Prada Ananda dibantu oleh AKP Ninggor Gultom (Kanit Intel Polsek Kemayoran) dibawa ke RS Hermina Kemayoran,” ujar Suyudi.

Lalu rekan Prada Ananda yang tidak terluka, kembali ke lokasi kejadian. Di lokasi mereka mendapati sudah ada petugas Babinsa dan Garnisun. Sedangkan Prada Ananda ditemani AKP Ninggor dan rekan Prada Ananda. Suyudi mengatakan, sempat terjadi informasi simpang siur saat para rekan Prada Ananda hendak kembali ke RS namun tidak menjumpai Prada Ananda.

Kejadian Kedua: Penyerudukan Mobil

Kemudian pada pukul 03.30 WIB, Minggu (18/6) dinihari, terjadi peristiwa kedua. Ada sekelompok orang yang menggunakan motor dan mobil menghampiri warga yang sedang duduk di tengah tugu Ondel-ondel.

Kemudian kelompok tersebut bergerak lagi menuju ke arah Jl. H. Jiung. Tak lama kemudian ada penyerangan yang terjadi di seberang apartemen Grand Palace tepatnya di Gang laler.

“Setelah itu ada kendaraan yang melintas dengan cara melawan arus memutar mutar di area patung ondel ondel dengan jenis Daihatsu Ayla warna putih dengan kecepatan tinggi selanjutnya menabrak korban mengakibatkan meninggal dunia,” ujar Suyudi.

“Selanjutnya orang di mobil tersebut turun dan mengeluarkan tembakan ke atas dan melarikan diri ke arah Ancol,” sambung Suyudi.

Korban kejadian kedua ini bernama Andrian Dwi Nanda (18), tewas karena diseruduk mobil dan Abdul Qosim (32) yang kritis karena luka di kepala dan sekujur tubuh.

Suyudi mengatakan, pelaku dalam kejadian penyerudukan mobil ini mengaku sebagai anggota TNI. Mereka menyatakan tidak terima dengan rekannya yang ditusuk.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: