Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Mengenal Lily Maddari, Istri Gubernur Bengkulu yang Kena OTT KPK

Lily Martiani Maddari

Lily Martiani Maddari. (Instagram @andreblake_)

Anekainfounik.net. Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Selasa, (20/6/2017) turut menyeret nama istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti , Lily Martiani Maddari. Lily ditangkap tim KPK di rumah pribadinya di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Saat ditangkap, Lily sedang bersama seorang pengusaha berinisial RD yang juga menjabat sebagai bendahara salah satu partai politik di Provinsi Bengkulu. Jadi ada 5 orang yang ditangkap KPK terkait dugaan suap proyek jalan ini.

“5 orang (yang ditangkap). Gubernur, istri, pengusaha, perantara satu sama pembantu perantara satu orang. Itu kayaknya (terkait) peningkatan jalan, suap mungkin. Saya baru dilapori lewat telepon, jadi belum detail,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan usai buka bersama jajaran Mabes Polri di gedung PTIK, Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017), dilansir Detikcom.

Dilansir Detikcom, sebelum mendampingi sang suami, Ridwan Mukti, Lily pernah aktif sebagai anggota DPRD Sumatera Selatan. Ia juga pernah terjun dalam dunia politik dan bergabung dengan Partai Golkar di Kabupaten Musi Rawas.

Sebagai informasi, Ridwan sendiri disebut memiliki lima orang istri. Istri pertamanya disebut Lisa Nurfadilah yang kini menetap di Jakarta. Lily sendiri sering tampil di depan publik sebagai istri Ridwan semenjak sang suami menjabat Bupati Musi Rawa.

Sebelum mendampingi Ridwan Mukti sebagai istrinya, Lily pernah menikah dengan Saifudin Aswari Rifai, yang pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lahat.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan mereka bercerai. Dari pernikahan tersebut mereka dikarunia dua orang anak perempuan. Sementara bersama dengan Ridwan Mukti, mereka dikarunia seorang anak laki-laki.

Saat menikah dengan Ridwan Mukti, Lily menyandang status janda. Yang pasti saat ini, dalam setiap momen atau acara Ridwan Mukti sebagai Gubernur Bengkulu, yang baru setahun dijabatnya, bisa dipastikan ada Lily yang mendampingi.

Lily Martiani Maddari saat mendampingi Ridwan Mukti

Lily Martiani Maddari saat mendampingi Ridwan Mukti. (Istimewa)

Pada 2016, Lily sempat diperiksa Kejaksaan Tinggi Sumsel, atas dugaan penyelewengan anggaran dana hibah APBD Sumsel tahun 2013 senilai Rp 2,1 triliun. Lily diperiksa bersama 62 mantan anggota DPRD Sumsel periode 2009-2014.

Selain di dunia politik, sejak usia 21 tahun Lily dikenal sebagai pebisnis. Hal itulah yang mengantarkannya menjabat anggota Dewan Pembina Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Bengkulu. Dia kemudian juga bekerja sama dengan perancang busana untuk mengembangkan kain batik Basurek khas Bengkulu.

Lily Martiani Maddari, istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Lily Martiani Maddari aktif dalam dunia fashion. (Instagram @kainbencoolennusantara)

Hasil karya tersebut diperkenalkan ke publik dengan label merek Kain Bencoleen Nusantara. Sejumlah produk turut dipublikasikan melalui media sosial Instagram. Kain Bencoleen Nusantara juga diperkenalkan dalam Bengkulu Expo 2016.

Lily saat mempromosikan kain batik Basurek

Lily saat mempromosikan kain batik Basurek. (Instagram @kainbencoolennusantara)

Tak cuma di bidang fashion, Lily juga diketahui memiliki usaha di bidang kafe bernama Lowville di Kemang, Jakarta Selatan. Namun usaha tersebut telah berhenti beroperasi sejak tahun lalu. Tak diketahui penyebab tutupnya kafe tersebut.

Penampakan Kafe Lowville di Kemang milik Lily

Penampakan Kafe Lowville di Kemang milik Lily. (Detikcom)

Lily juga dikenal sebagai sosialita. Dari Instagram seorang makeup artist Andre Blake, Lily tampak menghadiri jamuan makan. Di acara tersebut hadir pula Ussy Sulistiawaty dan suaminya Andhika Pratama.

Di foto, Lily tampak memegang tas Hermes berarna keemasan dalam busana semi formal. Ia mengenakan gamis berwarna pink dengan jilbab sederhana berwarna senada.

Lilly Maddari dengan tas hermes

Lilly Maddari dengan tas hermes. (Instagram @andreblake_)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: