Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Ahok Ultah, Pendukung Kirim Kado dan Unggah Video Ucapan Selamat

Ahok ulang tahun ke-51

Ahok ulang tahun ke-51

Anekainfounik.net. Kamis (29/6/2017) hari ini, terpidana kasus penodaan agama Basuki ” Ahok” Tjahaja Purnama berulang tahun ke-51 tahun. Ahok dilahirkan di Manggar, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung pada 29 Juni 1966.

Seperti diberitakan Kompas.com, sejak pagi, para pendukung Ahok berbondongt-bondong datang tepat di hari ulang tahun Ahok ke Mako Brimob datang secara terpisah dan tidak secara bersamaan. Mereka datang dengan mobilnya masing-masing.

Kendati demikian, mereka tidak diizinkan masuk oleh personel kepolisian yang berjaga. Sebab, hari Kamis bukan merupakan hari besuk.

Di Mako Brimob, jam besuk tahanan hanya berlaku pada hari Selasa dan Jumat, tepatnya dari pukul 10.00-14.00 untuk hari Selasa; dan pukul 14.00-17.00 untuk hari Jumat.

Beberapa pendukung yang datang tampak membawa bingkisan ulang tahun yang pada awalnya hendak mereka berikan untuk Ahok. Tapi karena tak bisa masuk, mereka akhirnya menitipkan bingkisan tersebut melalui petugas yang berjaga.

Salah satu kado yang tampak dititipkan adalah kotak berukuran sekitar 10×10 cm disertai dengan dua tangkai bunga.

Salah seorang pendukung Ahok yang datang ke Mako Brimob adalah, Dewi Gurki (46). Perempuan yang tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat ini datang dengan menggunakan mobil bersama dua anak dan dua temannya.

Menurut Dewi, pada awalnya mereka sengaja datang ke Mako Brimob untuk mengucapkan selamat ulang tahun langsung ke Ahok. Namun, rencana tersebut batal karena mereka tidak diizinkan masuk menemui sang idola.

“Ya sudah lah. Nanti sore ada acara juga kan di Kalijodo (acara peringatan HUT Ahok oleh para relawan),” ujar Dewi.

Sementara, Ferry (36) tampak membawa dua nasi tumpang yang rencananya ingin diberikannya langsung ke Ahok. Pada nasi tumpeng yang dibawanya tampak tertulis “Happy Bday Ahok.” Menurut Ferry, pada awalnya ia berencana ingin memberikan tumpeng langsung ke Ahok.

Pendukung Ahok membawa tumpeng ke Mako Brimob

Pendukung Ahok membawa tumpeng ke Mako Brimob. (Kompas.com)

“Dua ini satu untuk Pak Ahok dan keluarga, satu untuk tim penjaga di depan. Kita memberima surprise buat Pak Ahok yang ke-51,” kata Ferry.

Tak hanya mendatangi Mako Brimob, para Ahoker (julukan untuk pendukung Ahok) yang kebanyakan figur publik mengucapkan selamat ulang tahun lewat video dengan hashtag #hbdahok51 #ultahahok.

Lewat akun Twitter @wimar, Wimar Witoelar misalnya berdoa untuk hari-hari baik bagi Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua.

Menurut Juru Bicara Presiden ke-3 RI Abdurrahman Wahid ini, keabsenan Ahok justru membawa kebersamaan masyarakat untuk sama-sama memperjuangkan keadilan.

“Anda adalah gubernur yang terbaik dalam pengalaman saya, dan saya sangat berterimakasih. Selamat ulang tahun,” kata Wimar dalam video itu.

Ucapan selamat ultah juga datang dari sineas Joko Anwar.

Banyak ucapan juga datang dari Kalijodo, yang diangap sebagai warisan Ahok. Seperti Ella, warga Rusunawa Marunda menyapaikan cintanya buat Ahok.

Ada pula sekelompok pria yang merupakan anggota keamanan RPTRA Kalijodo mengucapkan ulang tahun bagi Ahok. Sekelompok warga yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Baper Setrong, meainkan lagu bagi Ahok.

“Terima kasih Pak Ahok yang telah memberi perubahan besar bagi negeri ini. Selamat ulang tahun Pak Ahok semoga selalu dalam lindungan-Nya dan selalu panjang umur, amin.” kata mereka.

Dalam video itu, ucapan datang tak hanya dari Indonesia, namun juga dari penjuru dunia seperti Nicky seorang warga Indonesia di Jerman, Sony di Amerika, dan Yongki di Sydney, yang mengapresiasi kerja Ahok selama jadi gubernur.

(Baca juga: Ahok Ultah ke-51, Ini Harapan Adik)

Ada pula buruh migran Indonesia di Hongkong yang berdoa bagi keselamatan Ahok.

“Tuhan akan menjagamu sekarang sampai selamanya, sehat terus Bapak, semangat ya Pak Ahok selamat ulang tahun, Indonesia masih butuh Bapak, we love you,” kata para buruh migran.

Pendiri Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang juga pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril, memanggil Ahok sebagai adiknya.

Dia meminta Ahok tidak pernah takut. Ahok juga disebutnya sebagai martir dan pembawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

“Jangan takut, kakakmu selalu menjagamu lahir dan batin, selamat ulang tahun adikku, merdeka!” kata Gus Nuril.

Berikut ucapan selamat ultah untuk Ahok yang diunggah akun Youtube ‘SADA TV’:

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: