Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Istri Kenali Pelaku, Pembacokan Ahli IT Hermansyah Tak Terkait Kasus Rizieq

Erwin dan Lauren, pelaku pembacokan Hermansyah

Erwin dan Lauren, pelaku pembacokan Hermansyah. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Tim Gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur, dan Polres Depok meringkus dua dari lima pelaku pembacokan ahli IT Hermansyah di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Dari pemeriksaan, terungkap, motif pembacokan itu dipicu masalah serempetan mobil di jalan tol.

Fakta ini sekaligus membantah klaim pihak tertentu yang mengaitkan keterangan korban dalam acara ILC di TV One yang menyebut chat mesum di WhatsApp antara Habib Rizieq dan Firza Husein adalah palsu. Klaim itu belakangan ramai di media sosial yang menyebut terjadinya konspirasi dengan menggunakan ilmu cocoklogi dan analisis prematur.

Dilansir Liputan6.com. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan Sapta Maulana Marpaung mengatakan, korban terlibat cekcok dengan pelaku di Tol di KM 5,5 Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Akibatnya, mobil Toyota Avanza putih bernomor polisi B 1086 ZFT milik Hermansyah disenggol pelaku.

Tak terima, Hermansyah mengejar kendaraan pelaku sampai di KM 6 atau sekitar TMII dan Tol JORR Jakarta Timur. “Korban marah-marah meminta pertanggungjawaban kepada pelaku. Lalu mencoba berhentikan mereka,” ujar dia.

Yang terjadi, justru salah seorang pelaku menghunuskan senjata tajam ke sejumlah bagian tubuh Hermansyah.

“Motifnya spontan saja. Mereka yang sedang berada di bawah pengaruh minuman keras menganiaya korban dengan pisau,” ujar Sapta.

Senada, Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Komarul Zaman mengatakan, peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan terjadi secara spontan. Pelaku terlanjur kesal dengan sikap korban.

“Ada bis minggir, pelaku mendadak ke kiri akhirnya menyerempet mobil korban. Akhirnya keduanya terlibat kejar-kejaran sampai di KM 6. Tapi saudara LP keluar dan membacok korban,” ucap dia.

Sebagai informasi, kedua pelaku ditangkap di kawasan Sawangan, Depok Jawa Barat sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan dan Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani.

Kedua pelaku yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Laurens adalah pelaku yang melakukan pembacokan, sementara Edwin adalah orang yang semula cekcok dan senggolan dengan mobil korban. Kedua diketahui sebagai ‘mata elang’ alias debt collector.

Sapta Maulana mengatakan, kedua pelaku tertangkap setelah polisi melakukan sketsa wajah. Iriana (WN Uzbekistan), istri korban, memberikan gambaran tiga pelaku yang diingatnya yang kemudian dibuat sketsa wajahnya oleh pelukis wajah.

“Dari keterangan saksi, kita lakukan sketsa wajah pelaku dan kemudian kita sebar (sketsa) ke masyarakat, kemudian kita mendapatkan informasi mengenai identitas pelaku,” ujar Saota kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Depok, Rabu (12/7/2017).

Iriana sendiri sudah diperlihatkan wajah dua pelaku pembacokan yang ditangkap polisi. Dia membenarkan para pelaku itu yang membacok suaminya. Iriana mendatangi Mapolresta Depok setelah mendapat kabar pelaku pembacokan suaminya ditangkap polisi.

“Istrinya tadi kami perlihatkan wajah kedua pelakunya, apakah benar itu pelakunya. Yang bersangkutan membenarkan bahwa memang mereka lah pelakunya,” ujar Kasat Reskrim Polresta Depok, AKBP Teguh Nugroho.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: