Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Fahri Hamzah: Jika Saya Presiden, Tak Bakal Ada Reshuffle Kabinet

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut perombakan susunan kabinet adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Meski demikian, Fahri punya pesan kepada Jokowi terkait dengan isu reshuffle ini.

“Itu merupakan hak prerogatif Presiden, karena apa pun keputusan Presiden, itu kewenangan dia secara internal dalam kabinet. Yang penting bagi kita, reshuffle itu demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat dan jangan lupa juga harus memiliki etika kepada pejabat yang ada,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2017), dilansir Detikcom.

“Menteri bukan pejabat tinggi yang biasa, mereka adalah pejabat yang terhormat. Biasakanlah proses pergantian terhadap mereka itu juga dengan menghormati mereka,” lanjutnya.

Fahri menyebut, mau berapa kali pun Jokowi merombak kursi menteri, itu hak dia sebagai presiden. Namun Fahri mewanti-wanti Jokowi bahwa masyarakat bisa menilai kebijakan itu.

“Itu urusannya Presiden dan itu persoalan sekitar Presiden sendiri. Tapi yang paling penting, bagi kita masyarakat bisa lebih baik gara-gara reshuffle itu,” ucapnya.

Fahri lantas menyindir Jokowi. Menurutnya, jika dia seorang presiden, tak akan ada reshuffle karena timnya akan sangat kompak.

“Kalau saya, saya bisa menjawab riil kalau saya presiden. Kalau saya menjawab sebagai presiden, insyaallah timnya kompak dan nggak ada reshuffle,” ujarnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: