Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ahok Tak Suka Dinas Luar Negeri, Beda dengan Anies-Sandi

Sandiaga Uno saat mengikuti Milo 10K

Sandiaga Uno saat mengikuti Milo 10K. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan tak membatasi diri soal kunjungan kerja atau dinas ke luar negeri seperti mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Saya sih ngelihat kalau untuk belajar kan tidak apa-apa… (pepatah) belajar sampai ke negeri Tiongkok juga. Buat saya sih selama niatnya jelas selama penggunaan anggarannya efisien, tidak membebani, selama output-nya bisa terhitung, enggak jadi masalah,” kata Sandiaga ditemui di Karawaci, Tangerang, Sabtu (22/7/2017), dilansir Detikcom.

Sandiaga mengungkapkan hal ini ketika menanggapi soal rencana kunjungan kerja pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta ke Hongkong untuk mempelajari dan menetapkan subsidi mass rapid transit ( MRT). Ia mendukung anggota DPRD meninjau ke Hongkong.

“Kalau dilihat niat, saya dukung Hongkong karena saya dulu pernah tugas di Hongkong. MTR (mass transit railway)-nya itu sangat efisien dan sekarang dari cost per kapitanya masih terendah di Asia,” ujar Sandi.

Baca juga: Sandiaga Setuju Rencana DPRD DKI ke Hong Kong untuk Pelajari MRT

Sandiaga menyebut pengeluaran warga Jakarta untuk transportasi saat ini masih tinggi, harus bisa diturunkan seperti yang berlaku di Hongkong. Ia berharap jika anggota DPRD jadi ke Hongkong, ada pelajaran yang bisa diserap dan diterapkan di Jakarta.

“Ke sana itu kan studi banding, ya biasanya jalan-jalan apalagi tempat belanja. Tapi harus dilihat niatnya dan kunjungan ke sana, harus dipastikan bahwa mereka mendapat ilmu dan studi banding yang berguna,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: