Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Akui Beri Uang dan Mobil, Pengacara: Patrialis Berniat Lamar Anggita

Anggita Eka Putri bersama Patrialis Akbar saat ditangkap KPK

Anggita Eka Putri, wanita yang bersama Patrialis Akbar saat ditangkap KPK. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Anggita Eka Putri (25) mengaku menerima pakaian, uang, mobil hingga pernah ditawari rumah oleh Patrialis ketika bersaksi di persidangan kasus yang menjerat Patrialis Akbar. Tim Pengacara Patrialis, Susilo Ariwibowo membenarkan adanya pemberian tersebut. Ia mengatakan memang saat itu Patrialis sempat punya keinginan untuk melamar Anggita.

“Ya waktu itu memang ada rencana ingin melamarlah istilahnya. Tapi nggak jadi semua batal itu nggak jadi,” kata Susilo Ariwibowo saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/7/2017) malam.

Menurut Susilo, keinginan Patrialis untuk melamar Anggita tersebut belum terlaksana. Walaupun begitu barang-barang tersebut tetap diberikan kepada Anggita.

“Dikasih, tapi kan melamarnya nggak jadi,” ujar Susilo.

Baca Juga: Makan Malam Terakhir Patrialis-Anggita

Sebelumnya diberitakan, dalam kesaksian Anggita, Ia mengaku berkenalan dengan Patrialis karena dikenalkan oleh teman kerjanya di kantor operasional lapangan golf sekitar bulan September 2016.

Kemudian Jaksa langsung bertanya kepada Anggita apakah sejak perkenalan sampai penangkapan oleh KPK pernah menerima sesuatu dari Patrialis. Dijawab ‘pernah’ oleh Anggita. Ia pernah menerima pakaian, uang, hingga mobil dari Patrialis.

“Pernah, berupa pakaian, uang, dan mobil,” jawab Anggita saat bersaksi untuk Patrialis di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).

Anggita mengakui juga diberi mobil oleh Patrialis sebelum hakim konstitusi itu ditangkap tangan KPK atas dugaan suap. Anggita mengungkap mobil itu diberikan sebelum Patrialis pergi umrah pada Desember 2016.

Selain itu, Anggita juga mengaku pernah ditawarkan rumah dan apartemen oleh Patrialis.

“Sempat ditawarkan saja, hmm.. apartemen,” kata Anggita.

Namun, karena ia tak mau tinggal di apartemen, hal itu tak pernah dibahas lagi.

Tak hanya itu, Anggita Eka Putri mengatakan pernah diajak Patrialis melihat-lihat rumah di Cibinong. Harga rumah yang dilihatnya sekitar Rp 1-2 miliar. Hal itu dilakukan pada sore hari sebelum ia tertangkap bersama Patrialis pada 25 Januari 2017.

Anggita memastikan, saat tertangkap oleh KPK, ia tidak sedang berduaan dengan Patrialis. “Saya bersama mama, anak, sepupu, dan Patrialis. Bukan berdua, bukan di hotel, dan bukan di kos-kosan,” ucapnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: