Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Beredar Video Driver Pukuli Pelanggan yang Cancel Order, Ini Kata Grab

Penumpang Grab dipukul karena batalkan order

Penumpang Grab dipukul karena batalkan order. (Facebook Video)

Anekainfounik.net. Beredar video berdurasi 37 detik di media sosial Facebook yang memperlihatkan sejumlah driver ojek online menghakimi pelanggan yang cancel orderan. Driver yang melakukan pemukulan tersebut terlihat mengenakan jaket Grab. Tampak dalam video itu berbagai caci maki para driver ojek online dilayangkan kepada salah seorang pelanggan.

“Eh, dengarin nggak, dengar, apa, komen, komen,” kata salah seorang driver.

Driver lainnya pun langsung memberi pesan ancaman kepada pelanggan tersebut. “Sekali lagi awas lu ya, gue bilang ni ya,” teriaknya dengan nada geram.

“Lu baru dapat apa dari tadi?” tanya seorang driver lainnya.

Pelanggan itu kemudian menjawab pertanyaan salah satu driver dengan wajah penuh ketakutan. “Baru Bang,” jawabnya dengan menunduk.

Namun para driver tetap memaki pelanggan malang itu dengan berbagai umpatan. “Gue di-cancel, dia di-cancel, satu lagi di-cancel, gue di-cancel orang sana di-cancel lu,” kata salah seorang driver.

Dalam video tersebut, salah seorang driver bahkan tampak tidak ragu memegang dagu pelanggannnya sambil memberi pertanyaan. “Lu cancel tadi berapa orang?” tanya driver lagi.

Namun, ketika si pelanggan belum sempat menjawab pertanyaan tersebut, salah seorang driver langsung menonjok wajah si pelanggan malang. Bak… buk…!

“Berapa!!! Berapa orang lu cancel hari ini?” ujar seorang driver yang langsung memberi tonjokan keras kepada pelanggan.

Penumpang malang itu tampak hanya ketakutan sambil duduk di atas motor menghadapi berbagai caci maki para driver ojek online yang mengerumuninya. “Kebiasaan lu, bencong nanggung lu, kebiasaan lu,” kata seorang lainnya.

Di akhir video, terdengar suara seorang driver yang meminta penumpang itu membayar setiap driver. “Lima ribu, lima ribu lu bayar,” ujarnya.

Berikut videonya.

Menindaklanjuti kejadian itu, Grab Indonesia akan memberikan sanksi tegas pada driver tersebut jika terbukti bersalah.

“Grab tidak akan segan untuk menindak tegas mitra pengemudi yang melakukan pelanggaran kode etik,” ujar Country Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar dalam pesan, Kamis (27/7/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Pihak Grab saat ini tengah menyelidiki kejadian tersebut. Jika terbukti nantinya, salah satu sanksi yang diberikan berupa pemutusan kemitraan.

“Tindakan tegas kepada mitra pengemudi yang melanggar kode etik termasuk memberikan sanksi berupa pemberhentian sementara maupun pemutusan kemitraan,” kata Mediko.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: