Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Putra Kadisdik Maros Gantung Diri Saat Video Call dengan Pacarnya

Jenazah Muhammad Hidayatullah yang gantung diri

Jenazah Muhammad Hidayatullah yang gantung diri. (Facebook/Apriani April Pratiwi)

Anekainfounik.net. Seorang remaja bernama Muhammad Hidayatullah (18), ditemukan gantung diri di belakang rumahnya jalan Pettarani, Turikale, Maros, Kamis (27/7/2017). Korban diketahui, putra Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Maros, Arifuddin Wahab.

Anak bungsu dari lima bersaudara ini, gantung diri dengan menggunakan tali besi di sebuah rumah panggung. Lokasi tersebut hanya berjarak sekitar 3 meter dari rumah permanen milik Arifuddin.

Kakak kandung Hidayatullah, Indra mengatakan, saat kejadian kondisi rumah sementara sepi dan tidak ada warga sekitar yang melihatnya.

“Tidak ada yang lihat gantung diri. Tidak ada juga masalah dalam keluarga. Dia ini anak kesayangan,” kata Indra yang ditemui di rumah duka sembari menyambut tamu dan pihak keluarga yang datang melayat.

Hidayatullah diduga gantung diri saat melakukan video call dengan pacarnya yang memiliki akun facebook, Apriani April Pratiwi, sekitar pukul 16.00 wita.

Saat itu, keduanya bertengkar diduga berlatar belakang kecemburuan. Korban cemburu jika pacarnya ditelepon oleh rekannya.

Pada saat video call berlangsung, korban memperlihatkan kepada pacarnya saat sedang memasang seutas tali ke lehernya. Korban mengatakan kepada sang pacar bahwa dia mau bunuh diri.

Tidak lama berselang, video call dengan pacarnya terputus. Diduga pada saat itu pula, korban telah menggantung dirinya di ruangan tersebut.

Beberapa keributan mereka pun sempat dibagikan di akun Facebook masing-masing. Baik akun Facebook milik Hidayatullah, maupun akun Facebook sang kekasih, Apriani April Pratiwi.

Bahkan, beberapa jam sebelum Hidayatullah ditemukan gantung diri, kekasihnya ini sempat mengunggah status yang menunjukkan dirinya marah lantaran ia diduga dilarang untuk berkomunikasi dengan orang lain sekalipun itu perempuan.

“Kenapa kamu jadi laki-laki? Apa maumu? Aku chat dengan perempuan kamu marah? Aduh sayang, nggak selama saya chat dengan mantan ceweknya mantanku karena mau balikan sama mantanku, dia sudah punya pacar. Mending aku tidak usah pakai hp saja kalau serba salah? Kupakai apalagi hp ini selain untuk main FB di rumah?

Kamu kerjanya main ps terus, mending kamu kabari pacarmu daripada kamu main ps” tulis Apriani April Pratiwi jika diartikan dalam bahasa Indonesia. Sementara, satu hari sebelumnya, Hidayatullah juga sempat mengunggah kemarahannya di akun Facebook pribadinya pada, Rabu (26/7/2017).

“Nggak usah kau ganggu pacarku, kalo mau kau ganggu jangan di belakangku. Jangan kamu main di belakangku supaya aku lihat kamu laki-laki. Baru berani main belakan hahahaha fakeeee. Kenapa, kamu keberatan? Chat saja fbku langsung kalau kamu keberatan sob” tulis Hidayatullah dalam akun Facebook bernama Andi April Pratiwi.

Di media sosial, pacar korban jadi bulan-bulanan netizen. Banyak yang menduga, gara-gara sikap Afriyani tersebut korban nekat gantung diri. Terlebih, beredar dugaan, sang pacar telah selingkuh di belakang Hidayatullah. Apalagi, sang kekasih mengunggah foto jenazah korban.

“Pengen Eksis nih bocah.. Orang udah jadi mayat masih aja di fotoin..Situ sehat dek??”, kata akun Rizky Ayu Muhaimin.

Kasat Reskrim Polres Maros AKP Jufri Natsir kepada wartawan menerangkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, Hidayatullah nekat gantung diri karena dipicu rasa cemburu.

“Saksi atas nama Afriyani yang merupakan kekasih korban sementara dimintai keterangan. Kata anggota saya ceweknya korban ini ada cowok lain yang lebih dia suka. Kuat dugaan itu pemicunya,” ungkap Jufri.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: