Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Tak Nyaman dengan Sohibul, Gerindra Akan Tinggalkan PKS di Pilgub Jabar?

Koalisi Gerindra dan PKS di Pilgub Jabar terancam bubar

Koalisi Gerindra dan PKS di Pilgub Jabar terancam bubar. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Pernyataan Presiden PKS Sohibul Iman yang mengklaim duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar membuat Gerindra merasa tidak nyaman. Gerindra berpeluang meninggalkan PKS di Pilgub Jabar. Nah loh!

“Saya bertubi-tubi ditelepon struktur partai, sayap partai, apakah betul itu (pernyataan) Pak Sohibul? Saya sampaikan konfirmasi, tidak betul dan belum final. Bahkan saya diminta Pak Prabowo intens (komunikasi) dengan PD. PKS kalau mau kerja sama harus saling menghormati,” ujar Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi saat dihubungi, Sabtu (29/7/2017), dilansir Detikcom.

Mulyadi sudah mendapat konfirmasi langsung dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto bahwa duet Deddy-Syaikhu belum final. Gerindra masih berharap bisa berkoalisi dengan PKS. Tapi bisa saja melepas ‘koalisi permanen’ jika PKS memaksakan kehendaknya di Pilgub Jabar.

Apalagi kini Gerindra tengah menjajaki koalisi dengan Partai Demokrat (PD) soal Pilgub Jabar. Bisa saja Gerindra membuat poros baru berkoalisi dengan PD.

“Iya kemungkinan itu ada saja. Jumlah kursi PKS dengan PD sama. Sementara PKS tidak bisa mengusung sendiri, PD juga. Kami diminta oleh ketum membuka komunikasi dengan PD, PKS, PAN juga. Selama belum final ya saling hormati,” kata Mulyadi.

Sebelumnya, PKS mengklaim sepakat dengan Gerindra mengusung Deddy-Syaikhu sebagai pasangan Pilgub Jabar 2018. Sohibul menyebut pembicaraan ini telah sampai 95 persen.

“Saya sudah sampaikan kita belum launching. Makanya saya katakan, itu sudah 95 persen, jadi memang ada yang harus kita selesaikan,” tutur Sohibul di Aula Rumah Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: