Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Meninggal di Pekanbaru, dr Ryan Thamrin Sudah Sakit Sejak Tahun Lalu

Ryan Thamrin, host DR OZ Indonesia

Ryan Thamrin, host DR OZ Indonesia. (Instagram @drryanthamrin_asli)

Anekainfounik.net. Pembaca acara kesehatan di TV, dr Oz Indonesia, Ryan Thamrin dikabarkan meninggal dunia Jumat (4/8/2017) pukul 03.30 WIB di Tangkerang, Pekanbaru, Riau.

Diinfokan oleh seorang kru acara Dr Oz Indonesia, Ryan Thamrin meninggal dunia saat tengah tertidur. Sebelumnya Ryan memang tengah mengalami sakit.

“Sakit. Tapi aku enggak tahu pastinya sakit apa dan enggak berani kasih statement. Yang jelas almarhum meninggal dalam tidurnya,” tutur kru tersebut dalam sebuah pesan singkat pada Liputan6.com.

Rekannya sesama dokter, Lula Kamal juga membenarkan kabar tersebut.

“Memang sudah sejak tahun lalu sakit, lalu balik ke Pekanbaru,” kata Lula saat dihubungi detikHealth, Jumat (4/8/2017).

Lula mengaku, sejak saat itu belum sempat menjenguk dr Ryan. Hingga akhirnya, Lula mendengar kabar dokter muda yang tampan dan pernah jadi cover boy tersebut meninggal dunia.

Soal kabar yang mengatakan bahwa dr Ryan meninggaal setelah jatuh di kamar mandi, Lula mengaku tidak punya informasi. Termasuk, apakah dr Ryan mengalami serangan stroke. Ia belum mendapat informasi dari keluarga dr Ryan.

“Soal itu nggak tahu. Sakitnya apa juga nggak tahu karena memang belum pernah jenguk lagi,” kata Lula.

Menurut sepupu almarhum, Doni Apriyaldi, selama sakit dr Ryan selalu berada di Pekanbaru. Dia tidak lagi berada di Jakarta setelah tidak menjadi host pada acara kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional.

“Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan,” kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau ini, Jumat di rumah duka.

Selain menderita maag akut, dr Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga.

“Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala benjolannya. Jadi belum sempat dioperasi,” kata Doni.

Akibat sakitnya ini, selain memutuskan tinggal di Pekanbaru, tepatnya di rumah kakak tertuanya, Ferdi Thamrin, dr Ryan juga memilih tidak melanjutkan karirnya sebagai host dr Oz Indonesia.

Pukul 11.00 WIB, almarhum tengah dimandikan di rumah duka di Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran Nomor 2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.

Sosok dr Ryan Thamrin makin dikenal sejak membawakan acara Dr OZ di Trans TV. Sebelumnya ia pernah menjadi cover boy dan mengikuti kontes Abang None Jakarta tahun 2003. Alumni Fakultas Kedokteran UGM ini juga pernah menjadi cover boy majalah remaja Aneka Yess!

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: