Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Curhatan Acho Membuatnya Jadi Tersangka, Polisi: Karena Tak Sesuai Fakta

Muhadkly Acho tersandung kasus UU ITE

Muhadkly Acho tersandung kasus UU ITE. (Instagram @muhadkly)

Anekainfounik.net. Komika Muhadkly MT alias Acho menjadi tersangka setelah mencuit keluhannya soal Apartemen Green Pramuka yang dihuninya. Padahal tujuannya menulis keluh-kesah di blognya itu hanya untuk curhat. Tapi apa kata polisi?

“Pencemaran nama baik itu dapat terjadi apabila informasi yang disampaikan tidak sesuai fakta,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, Minggu (6/8/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Adi tidak menyebutkan bagian mana di dalam blog Acho yang membuatnya jadi tersangka atas pencemaran nama baik. “Di dalam blognya itu ada kalimat-kalimat itu yang diangkat apartemen itu (dianggap) sebuah penistaan atau pencemaran nama baik, karena tidak sesuai fakta,” sambungnya.

Menurut Adi, pihaknya telah memiliki alat bukti yang cukup kuat sehingga menetapkan Acho sebagai tersangka. Berkas kasusnya sendiri telah dinyatakan lengkap (P21) sejak 27 Juli 2017 lalu.

“P21 tanggal 27 Juli, nanti tahap dua sebentar lagi,” imbuhnya.

Kasus Acho bermula saat dia menuliskan kekecewaannya terkait fasilitas yang disediakan pengembang Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, di blog pribadinya muhadkly.com pada 8 Maret 2015 silam dengan judul “Apartemen Green Pramuka City dan Segala Permasalahannya”. Semula, komika ini berharap mendapatkan kawasan ruang terbuka hijau seperti yang dijanjikan pengelola. Akan tetapi, setelah menempati apartemen tersebut, Acho merasa apa yang dijanjikan tidak sesuai dengan kenyataan.

“Maksud Acho berbagi kisah di blog itu agar tidak ada lagi orang yang terjebak oleh bujuk rayu dan kemudian memutuskan membeli unit apartemen di Green Pramuka Apartemen seperti dirinya. Ia melakukan ini untuk kepentingan publik. Itulah sebabnya, apa yang dituliskannya disertai dengan bukti-bukti yang nyata terjadi, bukan sekedar opini tanpa dasar,” ujar Regional Coordinator SAFEnet Damar Juniarto yang menjadi kuasa hukum Acho melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (5/7/2017).

Damar mengatakan Acho juga mengunggah cuitan di Twitter soal berita media massa terkait pungli di Green Pramuka Apartemen dan jawaban atas pertanyaan yang diajukan di Twitter. Gara-gara cuitan ini Acho dipolisikan pihak pengembang.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: