Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Pukul Polisi, Serda Wira Sinaga Kini Ditahan, Kakinya Dirantai

Serda Wira Sinaga saat ditahan

Serda Wira Sinaga saat ditahan. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Anggota Korem 031 Wiba Bima, Serda Nopriadi Wira Sinaga (WS), yang memukul anggota Polantas Pekanbaru dan videonya viral di media sosial, kini ditahan di sel Detasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan di Pekanbaru.

Dilansir Detikcom, , Jumat (11/8/2017), Komandan Korem WB Brigjen TNI Abdul Karim bersama jajarannya meninjau langsung ke ruangan tahanan di Denpom Pekanbaru di Jl A Yani, Pekanbaru.

Serda Wira Sinaga dalam sel mengenakan baju kuning dengan kaki dan tangan diborgol. Anggota ini sendirian dalam sel.

Dalam kesempatan ini, Danrem WR Brigjen Abdul Karim menegaskan bahwa anggota yang melakukan tindakan yang melanggar ketentuan tetap ditindak tegas.

“Benar, anggota kita ini telah memukul anggota Polantas sebagaimana video yang telah viral,” kata Abdul Karim.

Orang nomor satu di jajaran TNI di Riau ini menyebutkan anggota tersebut tetap akan menjalani proses hukum.

“Ya ini tetap akan kita proses. Benar, waktu kejadian anggota kita tidak menggunakan helm dan memukul anggota Polantas itu,” tutur Abdul Karim.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan Serda Wira berseragam TNI turun dari motornya dan membentak anggota polisi lalu lintas yang berada di sampingnya.

Tidak jelas apa yang dikatakan anggota TNI itu, namun nada suaranya tinggi. Sementara, anggota polisi terlihat berbicara dengan tenang.

Dari video yang diunggah akun Instagram @infia_fact dan akun Youtube Tribun Medan, terlihat oknum TNI tersebut terus membentak sambil menunjuk ke arah depan.

Dia kemudian menghampiri anggota polisi lebih dekat dan memukul bagian belakang helmnya. Anggota polisi itu langsung turun dari motornya dan masih mencoba berbicara dengan tenang.

Akan tetapi, Anggota TNI itu masih emosi dan menendang motor putih anggota polisi. Peristiwa ini menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi. Sang polantas kemudian diketahui bernama Bripda Yoga Vernando.

Sebelumnya, diketahui Serda Wira mengalami gangguan kejiwaan. Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Edi Hartono menyebut, Serda WS mengalami gangguan kejiwaan pada April 2017 lalu. Dia lalu menjalani pengobatan.

“Yang bersangkutan pada April lalu menjalani pengobatan di Rumah Sakit. Yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan,” katanya saat ditemui di Kantornya di Medan, Jumat.

Tak cuma di Pekanbaru, Serda Wira Sinaga juga pernah bermasalah saat bertugas di Padang. Masalahnya juga dengan Polantas.

Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen Abdul Karim mengatakan Serda Wira pernah mendapat sanksi karena tidak hadir tanpa izin (THTI) sejak 14 hingga 23 April 2015. Dia mendapat sanksi pada 14-23 April 2015.

Usai menjalani hukuman, Serda Wira dipindahkan tugas ke Korem di Padang. Nah, selama bertugas di Padang ternyata Serda Wira Sinaga ini kembali berbuat ulah.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: