Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Istri Tito Karnavian: Bapak Tak Menang Karena Tak Pakai Koteka

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama istrinya, Tri Suswati

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama istrinya, Tri Suswati. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati, memberikan alasan soal suaminya gagal menjadi pemenang busana adat meskipun mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tito sendiri mengenakan pakaian adat Papua.

“Pak Tito sekarang nggak menang, (karena) nggak pakai koteka,” kata Tri usai acara peringatan proklamasi kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (17/8/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Baca juga: Juara Busana Adat, Menteri Yasonna Dapat Hadiah dari Jokowi

Orang-orang yang berkerumun di sekelilingnya tertawa mendengar kata-kata santai Tri. Perempuan berkerudung ini mengenakan busana khas Papua berupa hiasan kepala, lengkap dengan rumbai-rumbai yang menjadi rok. Ada pula kalung bermaterialkan keong dan manik-manik, cukup besar, dikenakan di atas rajutan berwarna cokelat.

“Kita di Papua memperkenalkan baju adat mereka. Karena saya cinta banget sama Papua. Dua tahun kita (pernah) dinas di sana,” tutur Tri di samping Tito.

Baca juga: 4 Jenderal TNI dan Kapolri Salam Kompak di Istana

Dia mengaku tak punya persiapan khusus untuk berbusana adat Papua seperti ini. Soalnya dia memang menyimpan bahan busananya sejak 2012 untuk dikenakan sewaktu-waktu bila diperlukan. Dandannya juga tak makan waktu.

“Oh nggak lama ini. Sebentar saja,” kata dia.

Sepeda dari Jokowi akan dipakaikah? “Sepeda disimpan dong,” jawab Tri.

Tito mengenakan hiasan kepala khas Papua. Namun demikian, dia dan istrinya sebenarnya tak mengharapkan menjadi juara saat memutuskan untuk memakai baju bernuansa Papua ini. Aslinya, mereka hanya ingin bersenang-senang saja.

“Hanya ‘fun’ saja, untuk merayakan, meramaikan, dan menyampaikan bahwa Indonesia demikian kaya adat dan budayanya,” ujar Tito.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: