Iklan
//
Anda membaca...
Olahraga

Dicurangi Wasit Lawan Malaysia, Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Mundur

Pemain sepak takraw putri menangis usai WO dari Malaysia

Pemain sepak takraw putri menangis usai WO dari Malaysia. (Liputan6,com/Kemenpora)

Anekainfounik.net. Tim sepak takraw Indonesia menjadi korban kecurangan wasit saat melawan Malaysia pada nomor beregu putri SEA Games 2017 di Titiwangsa Indoor Stadium, Minggu (20/8/2017). Insiden tersebut sampai memaksa Indonesia melakukan walk out.

Indonesia memutuskan untuk WO pada set kedua saat unggul 16-10 atas Malaysia pada cabang sepak takraw beregu putri SEA Games 2017. Kala itu, wasit membatalkan servis Indonesia dan berbuah poin untuk Malaysia. Mereka menganggap wasit Muhammad Radi asal Singapura, beberapa kali mengeluarkan keputusan kontroversial.

“Ketika kami melakukan servis pertama, kami dianggap melakukan kesalahan. Sementara Malaysia meski salah tidak dianulir. Baru mau main, sudah dianggap salah, gimana anak-anak mau bermain. Kasihan mereka,” ungkap asisten pelatih timnas, Abdul Gani, kepada wartawan setelah pertandingan.

Abdul Gani mengklaim pertandingan sudah diatur agar wasit memberikan keuntungan kepada tuan rumah. “Ini sudah diatur, sudah tidak beres pertandingan ini. Waktu,” tutur Abdul Gani.

“Wasit sudah terlalu sering (membuat keputusan kontroversial). Set pertama sudah ada indikasi. Ada permainan. Kami tim pelatih sudah tahu,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Malaysia mengoleksi dua kemenangan setelah sebelumnya menang 2-0 atas Filipina. Sementara nasib tim sepak takraw putri Indonesia belum diketahui. “Kami belum memutuskan langkah berikutnya, masih melihat perkembangan,” katanya.

Setelah berada di ruang ganti, Menpora Imam Nahrawi menyambangi para pemain. Dia memberikan wejangan kepada para pemain yang tampak terpukul dengan insiden ini.

“Keinginan kita untuk tetap sportif dan fair play tidak direspons dengan baik. Ini merupakan kecurangan yang luar biasa. Jangan menangis, ada saya di sini. Saya akan laporkan ini. Tetap semangat,” kata Menpora kepada para pemain.

“Besok, saya akan pantau langsung, karena hal ini tak boleh terjadi. Olahraga itu sportif. Sangat jahat kalau kemenangan diraih dengan curang. Kalian harus tetap semangat,” tambahnya.

Berikut video detik-detik saat timnas Indonesia dicurangi wasit dan memutuskan walkout.

Iklan

Diskusi

One thought on “Dicurangi Wasit Lawan Malaysia, Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Mundur

  1. Sangat disayangkan.

    Posted by Desfortin | Agustus 20, 2017, 9:14 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: