Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Mantap Maju Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Akan Gandeng 6 Partai

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi

Anekainfounik.net. Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi mantap menatap Pilgub Sumut. Untuk meramaikan Pilkada serentak 2018, Edy Rahmayadi akan mengundurkan diri dari TNI dan mengandeng 6 partai.

“Aturan dari KPU adalah mulai Januari sampai akhir Februari. Di antara itu saya akan mengundurkan diri. Saya akan mengajukan izin secara resmi,” kata Edy Rahmayadi dalam sesi wawancara khusus dengan detikcom, di Makostrad, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Edy Rahmayadi sudah menyampaikan niatnya maju Pilgub Sumut ke Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sampai Presiden Jokowi. Ia yakin pengunduran dirinya bakal diterima.

“Insyaallah doakan. Kalau nggak didoakan saya repot juga nanti,” candanya.

Niat Edy Rahmayadi banting setir ke politik sudah bulat. Tak ada rasa takut akan gagal, dan tak ada penyesalan kehilangan peluang jadi jenderal bintang empat.

“Pada akhirnya kita akan pensiun juga. Saya tak takut dengan itu. karena niat saya adalah menngiyakan kemauan beberapa rakyat yang menginginkan saya kembali, pulang ke daerah. Saya berpikir logis, saya sudah 32 tahun bekerja di luar. Sisa waktu saya ini ya saya kerja lah di daerah saya,” tegas Jenderal bintang tiga ini.

Edy Rahmayadi tak main-main menatap Pilgub Sumut. Ia sudah mendaftarkan diri dalam penjaringan cagub Sumut dari sejumlah parpol.

“Ada PDIP, Golkar, Demokrat, Hanura, PPP, dengan NasDem,” kata Edy Rahmayadi.

Ia meyakini akan mendapatkan tiket ke Pilgub Sumut. “Insyaallah saya berusaha untuk mendapatkan 20 kursi persyaratan,” lanjutnya.

Pria kelahiran Sabang, 10 Maret 1961, tersebut punya misi besar jika sukses memenangkan Pilgub Sumut. Keamanan dan ketertiban masyarakat jadi prioritasnya.

“Pertama adalah keamanan. Yang membuat orang Sumut tidak nyaman karena tidak aman, banyak sekali hal-nya. Itu yang akan kita luruskan nanti, ada kegiatan yang bersifat kelompok premanisme, ini harus kita selesaikan,” kata Edy Rahmayadi.

“Saya ingin Sumatera Utara makmur sejahtera. Dengan makmur dan sejahteranya Sumatera Utara akan mendukung, membantu bangsa ini lebih kuat,” sambungnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: