Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Begini Kata-kata Novel yang Dianggap Dirdik KPK Cemarkan Nama Baiknya

Brigjen Pol Aris Budiman di rapat pansus Hak Angket KPK

Brigjen Pol Aris Budiman di rapat pansus Hak Angket KPK. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Aris Budiman melaporkan Novel Baswedan ke polisi atas tudingan pencemaran nama baik. Dalam laporannya, Aris menilai tulisan Novel dalam surat elektronik atau e-mail yang dia terima telah menghinanya.

“Kata-katanya itu ‘direktur tidak ada integritas, ‘direktur terburuk sepanjang massa’. Ini kata-kata yang membuat Aris merasa terhina,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (31/8/2017), dilansir laman Kompas.com.

Novel mengirim e-mail tersebut dalam kapasitas sebagai Ketua Wadah Pegawai KPK yang keberatan atas mekanisme pengangkatan penyidik dari Polri yang tidak sesuai dengan aturan internal KPK. Menurut Argo, penyidik telah menemukan unsur pidana dalam kasus itu setelah melakukan gelar perkara.

“Tentunya kalau sudah dinaikkan ke sidik berarti sudah (menemukan alat bukti),” kata Argo.

Brigjen Aris melaporkan Novel pada 13 Agustus. Laporan ini langsung ditindaklanjuti polisi dengan melakukan gelar perkara pada 21 Agustus. Gelar perkara menghasilkan keputusan laporan Aris naik ke tahap penyidikan.

Soal e-mail Novel ini diungkap Aris saat menghadiri rapat Pansus Angket KPK di DPR pada Selasa (29/8). Aris mengaku tersinggung oleh isi e-mail Novel yang keberatan atas mekanisme pengangkatan penyidik dari Polri. Novel menganggap mekanisme itu tidak sesuai dengan aturan internal KPK.

“Pada 14 Februari 2017, ada e-mail yang menyerang secara personal, tentu saya marah tersinggung terhina. Tidak terintegritas,” kata Aris di rapat Pansus Angket KPK.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: