Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Diduga Palsukan Dokumen, Eggi Sudjana Dipolisikan Kodam Brawijaya

Eggi Sudjana

Eggi Sudjana. (LIputan6.com)

Anekainfounik.net. Kodam V/Brawijaya melaporkan Eggi Sudjana ke Polres Tulungagung, Jawa Timur. Pengacara yang belakangan ini dikaitkan dengan sindikat hoax, Saracen ini dilaporkan atas tuduhan menggunakan dokumen palsu dalam kasus gugatan eks lahan perkebunan Kaligentong, secara sengaja dan terencana.

Selain Eggi Sudjana yang menjadi kuasa hukum penggugat, pihak Bakumdam TNI juga melaporkan perwakilan kelompok warga penggugat bernama Sutrisno dengan tuduhan sebagai biang pemalsu dokumen.

“Kami mencurigai ada dokumen fiktif yang digunakan dalam pengajuan gugatan sebelumnya di Pengadilan Negeri Tulungagung,” ujar Tim Bakumdam Mayor (Chk) Syamsoel Hoeda usai menyerahkan dokumen pelaporan di Polres Tulungagung, Rabu 30 Agustus 2017, seperti diberitakan Liputan6.com.

Dia mengungkapkan, kecurigaan adanya dokumen palsu atau fiktif diketahui saat proses persidangan yang berlangsung sebelumnnya.

Menurut Syamsoel, dalam persidangan perdata tersebut pihaknya menemukan data-data fakta yang perlu ditindaklanjuti, di antaranya temuan pemalsuan dokumen.

Dia mencontohkan temuan adanya dua nama warga yang tercantum ikut menggugat, tapi ternyata sudah meninggal dunia pada 2015. Padahal, gugatan dibuat pada 2016.

“Anehnya kedua warga yang sudah almarhum tersebut ikut memberi surat kuasa, untuk menggugat TNI AD,” ujar dia seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, kata Syamsoel, ditemukan pula sejumlah warga yang merasa tidak pernah ikut menggugat, tapi nama-nama mereka dicatut sebagai bagian warga yang turut menggugat TNI.

“Ada 12 warga yang merasa tidak pernah ikut menggugat, namun dicatut sebagai pemberi kuasa kepada kuasa hukum warga,” kata Syamsoel.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: