Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Senangnya Eggi Sudjana Bertemu Rizieq-Tokoh GNPF Saat Naik Haji

Eggi Sudjana Bertemu Habib Rizieq di Arafah

Eggi Sudjana Bertemu Habib Rizieq di Arafah. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Eggi Sudjana mengaku senang bertemu Rizieq Shihab dan sejumlah tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat menunaikan ibadah haji saat sedang wukuf di Arafah, Arab Saudi.

Saat masa wukuf di Arafah, beredar foto pertemuan Eggi dengan Habib Rizieq di sebuah tenda, seperti dipublikasikan detikcom.

Eggi membenarkan foto tersebut. Selain Rizieq, Eggi menyebut dalam pertemuan tersebut ada imam besar FPI Jawa Barat Masum dan Sekjen FUI Al-Khaththath.

“Yang foto bersama Habib Rizieq, sebelah kanannya itu KH Masum, imam besar FPI Jawa Barat, yang sebelah kiri Akang KH Al-Khaththath. Ini sedang wukuf di Arafah mulai jam 11 sampai dengan jam 7-an malam,” ujar Eggi saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/9/2017).

Eggi menjelaskan, dalam wukuf tersebut, Habib Rizieq sempat memberikan khotbah. Tema khotbahnya tentang persamaan hak dalam ajaran Islam dengan wujudnya dalam pakaian ihram.

“Inti khotbahnya mengenai persamaan hak dalam ajaran Islam dengan wujudnya dalam pakaian ihram. Setelah itu, kita bergerak ke Muzalifah untuk mabit (bermalam),” tutur Eggi.

Selain itu, Eggi menjelaskan mengenai foto lain yang beredar. Dalam foto itu, Eggi tampak berdiri berdampingan bersama Bachtiar Nasir, Zaitun, dan Tamsil Linrung.

Eggi berfoto dengan Bachtiar Nasir, Zaitun, dan Tamsil Linrung

Eggi berfoto dengan Bachtiar Nasir, Zaitun, dan Tamsil Linrung. (Detikcom)

“Sebelah kanan Akang Ustaz Zaitun, kemudian sebelahnya Ustaz Bahctiar Nasir dari GNPF ulama, dan Tamsil Linrung, anggota DPR RI dari PKS,” jelasnya.

Sementara itu, pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmoprawiro mengatakan, kondisi Rizieq dalam keadaan sehat selama menjalani ibadah haji.

Rizieq berada di tanah suci sejak Mei 2017 beberapa hari setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan konten pornografi. Belum ada kepastian tentang waktu kepulangan Rizieq, namun, Sugito pernah mengatakan, Rizieq akan pulang ke tanah air setelah melaksanakan ibadah haji.

“Insya allah,” kata Sugito, dilansir CNN Indonesia.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: