Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sekda Jateng: Aksi Bela Rohingya di Borobudur Diganti dengan Shalat Bersama

Meme soal aksi bela Rohingya di Borobudur

Meme soal aksi bela Rohingya di Borobudur. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Rencana aksi solidaritas bela Rohingya di Candi Borobudur, Jawa Tengah pada Jumat (8/9/2017) yang dilakukan berbagai ormas Islam dipastikan tidak akan terjadi. Aksi diganti dengan kegiatan doa bersama di Masjid Annur Magelang.

Demikian hasil rapat koordinasi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) Jawa Tengah di kompleks Gubernur Jateng, Rabu (6/9/2017).

“Tidak ada demo, adanya shalat bersama di Masjid An-Nur Magelang,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono seusai rapat tertutup, Rabu siang, seperti diberitakan Kompas.com.

Mengutip hasil rapat, aksi solidaritas tidak akan dilakukan di kawasan Candi. Namun petugas kepolsian tetap akan berjaga untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Berdasarkan hasil rapat pengurus tidak akan dilakukan di Candi. Ini penting dan perlu disampaikan agar tidak terjadi miskomunikasi dan berbeda,” ujar Sri.

Terkait kegiatan di Masjid Annur, nantinya akan dilakukan kegiatan positif mulai dari shalat berjamaah, doa bersama, shalat gaib. Di tempat ibadah, nantinya juga tidak boleh ada orasi. Tempat ibadah harus tetap sebagaimana fungsinya. “Enggak ada, enggak boleh orasi, hanya ibadah saja,” katanya.

“Tempat ibadah ya untuk ibadah. Nanti yang menangani takmir masjid, bukan orang luar, bukan yang lain. Doa bersama moga-moga aman,” tambahnya.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Sekda Jateng,Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend Tatang Sulaiman, Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji, dan ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Jateng Mujahirin Tohir.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: