Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Hina Iriana, Dodik Ikhwanto, Pemilik Akun IG @warga_biasa Ditangkap

Dodik Ikhwanto saat diamankan polisi

Dodik Ikhwanto saat diamankan polisi. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Polisi menangkap Dodik Ikhwanto alias DI, pria yang menghina Ibu Negara Iriana Widodo dengan menggunakan akun Instagram @warga_biasa, yang diunggahnya pada 7 September 2017.

DI ditangkap di rumah orang tuanya di Jalan Jepang Nomor 1088 kompleks Perumahan Semen Baturaja, Kelurahan Alang-alang Lebar, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang pada 11 September 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. Penangkapan dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Bandung AKBP Yoris Marzuki, yang berangkat langsung ke Palembang.

“Anggota menangkap DI di Palembang,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo via telepon, Selasa (12/9/2017).

DI ditangkap di rumah yang berada di Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang. Kasus ini ditangani Polrestabes Bandung.

Dilansir Detikcom, awalnya Penyidik mengamankan seseorang berinisial DW di Laswi, Kota Bandung. DW dianggap mengetahui keberadaan pelaku utama yang berinisial DI.

Dari keterangan DW, polisi bergerak ke Palembang dan menangkap DI. Dia ditangkap di rumah orang tuanya yang berada di Kecamatan Alang-alang Lebar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo membenarkan penangkapan ini. Namun dia belum bisa menjelaskan panjang-lebar.

“Anggota menangkap DI di Palembang,” ucap Hendro.

Hendro belum dapat menyampaikan panjang-lebar terkait perkara tersebut. Dia memastikan kasus ini akan diekspos oleh Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, sore nanti.

“Ya nanti langsung diekspos oleh Bapak Kapolda Jabar,” kata Hendro.

Kabar terakhir menyebut, DI sudah tiba di Bandung, Jawa Barat. DI tampak dikawal aparat kepolisian.

DI mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 16.20 WIB. Ia terus didekap petugas, yang dipimpin Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana.

DI, yang mengenakan pakaian berwarna oranye dengan topi motif kotak-kotak berwarna cokelat, terus berjalan ke luar bandara. DI langsung dibawa petugas Satreskrim Polrestabes menggunakan mobil berwarna putih.

Dikenal Pemuda Aktif

Ketua RT setempat membenarkan bahwa yang ditangkap adalah Dodik Ikhwanto.

“Kalau dilihat dari data, nama, dan wajahnya yang beredar di media sosial atau media massa memang itu warga saya,” ujar Ketua RT Annas Effendi di rumahnya, Selasa (12/9/2017).

Dalam keseharian, Dodik dikenal sebagai pemuda yang aktif di lingkungannya saat masih berada di sekolah menengah atas (SMA). Dodik juga aktif di kalangan remaja masjid kompleksnya.

“Kesehariannya waktu masih SMA memang aktif di kompleks ini, sampai saat kuliah juga masih aktif di kalangan remaja masjid kalau pulang liburan. Saya tidak tahu dia kuliah di Bandung atau tidak, yang jelas di luar Palembang inilah dia kuliah,” sambungnya.

Menurut Annas, Dodik merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara pasangan Juremi dan Yusweni yang saat ini sedang menempuh pendidikan sarjana. Annas turut membenarkan bahwa Dodik adalah warganya yang ditangkap polisi sesuai dengan pemberitaan dari media massa.

“Dia anak Haji Juremi dan saya juga kaget dengar kabar kalau dia ditangkap Polisi,” jelas dia.

Annas mengatakan orang tua Dodik merupakan warga pertama yang tinggal di kompleks tersebut. Namun dia saat ini telah pensiun dari salah satu perusahaan BUMN di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: