Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ditemukan PPATK, Polisi Akan Periksa ‘Tokoh Terkenal’ Alirkan Dana ke Saracen

Asma Dewi, tersangka pengalir dana ke Saracen

Asma Dewi, tersangka pengalir dana ke Saracen. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Polisi akan memanggil dan memeriksa sejumlah nama-nama tokoh terkenal yang muncul di Laporan Hasil Analisis (LHA) Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait transaksi keuangan sindikat Saracen.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan pemanggilan itu untuk dilakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangannya mengenai temuan tersebut.

“Penyidik akan segera menindaklanjuti. Artinya orang-orang tersebut akan dimintai keterangan,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 19 September 2017, seperti diberitakan Okezone.

Penyidik sendiri telah menerima LHA PPATK terkait Saracen pada 13 September 2017 lalu. Setidaknya ada 14 rekening bank yang diberikan polisi untuk di telaah oleh PPATK.

Setyo menyebut bahwa nama-nama yang ada di LHA PPATK itu merupakan sosok yang sudah familiar dan dikenal oleh publik. Namun disayangkan, dia enggan memaparkan identitas nama tokoh yang terlibat dalam sindikat penyebar hoax ini.

Lebih dalam, Setyo menyatakan bahwa jumlah nama yang terkandung di LHA itu terdapat sangat banyak. “Saya belum bisa ngomong. Nantilah kalau sudah dipanggil, diperiksa, baru saya ngomong,” ujar Setyo.

Sejauh ini, polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni JAS, SR, dan MFT lalu, MAH. Dan terakhir polisi menetapkan Asma Dewi sebagai tersangka ujaran kebencian.

Dalam kasus ini, Mabes Polri memang menggandeng PPATK guna menelusuri sejumlah transaksi keuangan Asma Dewi dan Saracen. Kerjasama dengan PPATK diyakini akan membuka sejumlah fakta aliran dana yang mengalir.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: