Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ayahnya Disebut Anggota PKI, Hidayat Nurwahid: Itu Fitnah Basi

Hidayat Nurwahid disebut ayahnya PKI

Hidayat Nurwahid disebut ayahnya PKI. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Saat ramai soal isu kebangkitan PKI, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid ‘diserang’ pihak tak bertanggung jawab di media sosial. Ayah Hidayat disebut sebagai PKI. Hidayat membantah mentah-mentah dan menegaskan hal itu adalah sebuah fitnah yang keji dan basi. Sebuah fitnah yang berulang.

Hidayat mengatakan, kabar tersebut sudah pernah sebelumnya ‘diramaikan’ pada tahun 2009, saat sebelum penetapan calon presiden dan calon wakil presiden. Ayahnya disebut sebagai antek PKI karena lahir di Klaten, Jawa Tengah, yang disebut sebagai basis PKI.

“Itu fitnah yang saya sebut sebagai fitnah yang basi, yang didaur ulang. Itu pernah ramai dulu sebelum penetapan capres dan cawapres 2009, dan sekarang dimunculkan lagi. Padahal itu jelas sebuah fitnah, sebuah ujaran kebencian, penyebaran berita bohong, dan itu bisa diperkarakan hukum,” kata Hidayat saat berbincang dengan detikcom, Kamis (21/9/2017).

Fitnah soal ayahnya disebut sabagai anggota PKI itu awalnya muncul di tautan Instagram yang disebut berasal dari akun @sumber_waras. Dalam tautan tersebut disebutkan bahwa dia dan ayahnya merupakan kelahiran asal Klaten, yang disebut mayoritas penduduknya adalah PKI. Bahkan ditegaskan dalam tautan itu ayah Hidayat Nurwahid merupakan anggota PKI.

Hidayat menegaskan, dia dan keluarga besarnya berlatar belakang pengurus Muhammadiyah di Klaten. Sehingga tidak mungkin jika dia dan keluarganya disebut sebagai antek PKI.

“Dan ayah saya juga adalah seorang PNS, sebagai guru sejak tahun 1965 sampai pensiun pada tahun 1980-an. Jadi kalau beliau adalah PKI, tidak mungkin bisa jadi PNS setelah tahun 1966. Beliau itu jadi guru SD sampai jadi guru SPG, dan tidak pernah beliau mendapatkan sanksi hukum dari pemerintah karena keterlibatan beliau dalam PKI,” jelasnya.

“Jadi secara tegas saya katakan bahwa beliau dan saya bukanlah keluarga PKI,” sambungnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: