//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Didirikan Aris Wahyudi, Partai Ponsel Tawarkan Program Lelang Perawan

Ari Wahyudi mendeklarasikan Partai Ponsel

Ari Wahyudi mendeklarasikan Partai Ponsel. (Istimrewa)

Anekainfounik.net. Sebelum ditangkap polisi, pendiri situs nikahsirri.com, Aris Wahyudi (49), menjelaskan latar belakang berdirinya situs tersebut. Menurut warga kelahiran Cilacap, Jawa Tengah ini, awalnya dia membangun partaiponsel.org di situs internet.

Partai Ponsel bukan seperti partai politik pada umumnya yang mengejar kedudukan di pemerintahan. Sebaliknya, Partai Ponsel yang dideklarasikan di Gedung Juang Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (19/9/2017) lalu, hanya wadah berkumpulnya pelopor.

Pelopor yang dimaksud adalah relawan yang ingin mengubah perekonomian masyarakat, khususnya warga tidak mampu. Menurut Aris, partai ini sangat berbeda dengan partai politik.

“Untuk partai yang besar, selalu ada kompromi politik, sehingga para kadernya ringkih untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Aris, Sabtu (23/9/2017).

Berbeda dengan Partai Ponsel yang baru lahir ini, menurut Ari, terbebas dari intrik politik dalam menyampaikan pendapat.

“Pengikut partai ini terbebas dari istilah ‘merasa tidak enak hati’ dalam menyampaikan aspirasi alias ceplas ceplos,” jelasnya.

Apa yang dilakukan oleh Aris atas Partai Ponsel ini terkesan seperti guyonan, karena di halaman Manifesto Partai Ponsel, ia menetapkan “Keadilan seksual bagi seluruh rakyat Indonesia” dan di sana tertulis pula bahwa partai ini melawan sikap kemunafikan.

Saat mendeklarasikan Partai Ponsel, Ari juga meluncurkan platform nikahsirri.com yang disebut bagian program nyata dari Partai Ponnsel. Platform nikahsirri.com dianggap mampu menekan angka kemiskinan, lewat kaum perempuan yang ingin menikah namun tiada biaya.

Selain Partai Ponsel, Aris diketahui juga pernah membuat aplikasi jaringan transportasi UberJek atau NguberJek yang disebut telah beroperasi di Bengkulu, Karawang, Cimahi, Magelang, Malang, dan Mataram. Seperti namanya, aplikasi ini serupa dengan layanan Go-Jek dan Uber yang dikelola dengan sangat serius oleh para pendirinya.

Di akun LinkedIn, Aris Wahyudi mencatat bahwa dirinya adalah CEO PT Uberjek Trans Indonesia sejak Juli 2015 sampai sekarang. Di sana dia juga mengklaim telah menyelesaikan pendidikan di Essex Business School, Inggris.

Aris ditangkap polisi di rumah kontrakannya di Jl Manggis No A91 RT 01/10 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Polisi juga membawa sejumlah barang bukti di rumahnya. Polisi menjeratnya dengan pasal berlapis dengan sangkaan UU ITE dan UU pornografi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: