Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Pengelola Jogja City Mall Bantah Gereja GBI di Lantai 4 Terbakar

Gedung Jogja City Mall (JCM) terbakar

Gedung Jogja City Mall (JCM) terbakar. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Kebakaran melanda gedung Jogja City Mall (JCM), Yogyakarta malam ini. Api disebut berasal dari gereja Gereja Bethel Indonesia (GBI) Keluarga Allah yang terletak di lantai 4 atau bagian rooftop gedung ini. Namun hal ini dibantah oleh pihak JCM.

Api disebut muncul di ruang serba guna atau hall yang berada di gedung lantai 3.

“Sebenarnya bukan tempat ibadah, tapi hall. Tempat ini memang kami gunakan untuk (kegiatan) seperti ulang tahun, atau kalau ada acara lainnya,” kata Marketing Komunikasi JCM, Audi, Rabu (27/9/2017), dilansir Detikcom.

Saat kegiatan mau usai, justru terjadi korsleting listrik di sekitar tempat sound system.

“Percikan api sebenarnya kecil. Namun dikarenakan lokasinya di lantai III dan juga (ruangannya) agak tertutup, serta memang tidak ada vertilasi semuanya AC (muncul asap),” paparnya.

Kemunculan asap inilah, kata Audi, yang menimbulkan kepanikan pihak pengelola dan keamanan JCM. Audi menyatakan tak ada korban jiwa dari kejadian ini. Namun ada korban sesak nafas yang sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Tidak ada korban jiwa, semuanya selamat. Petugas damkar hanya mengeluarkan asap. Hanya ada korban yang mengalami sesak napas, terus kami larikan ke rumah sakit,” katanya.

Pihaknya mengaku tak bisa menyebutkan jumlah korban dan ke mana korban-korban tersebut dirawat saat ini.

“Mohon maaf, kami belum bisa menyebutkan jumlah korban. Kami juga belum bisa menyebutkan tempat (rumah sakit) korban dirawat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hall di lantai III JCM mengalami kebakaran, malam ini. Kebakaran tersebut terjadi pukul 19.30 WIB. Salah seorang petugas UPT Pemadam Kebakaran Sleman, Rosid menyampaikan bahwa ada 11 mobil damkar diterjunkan ke lokasi. Masing-masing 5 unit dari Sleman, 5 unit dari Kota Yogyakarta, dan 1 unit dari Bantul.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: