//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Rekam Jejak Rita Widyasari, Video Mesum Hingga Tersangka KPK

Rita Widyasari saat berada di London

Rita Widyasari saat berada di London. (Facebook/rita.kaning.75)

Anekainfounik.net. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Rita Widyasari, ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Selasa (26/9/2017). Wanita cantik berusia 43 tahun ini diduga kuat menerima gratifikasi terkait izin tambang. KPK pun menegaskan penetapan tersangka Rita bukan berasal dari operasi tangkap tangan (OTT).

Berikut jejak rekam Rita. Rita adalah anak kedua dari mantan Bupati Kutai Kartanegara, yaitu Syaukani Hasan Rais. Ayahnya berdarah Banjar dan Makassar, sedangkan ibunya asli berdarah Kutai. Sama seperti sang ayah, Rita dijadikan tersangka oleh KPK pada detik-detik Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur.

Berdasarkan informasi seperti diberitakan Detikcom, Rita dilantik sebagai Bupati Kukar pada 17 Februari 2016. Masa jabatan ini merupakan periode kedua untuk wanita kelahiran Tenggarong, 7 November 1973 ini.

Pada periode pertama, Rita berpasangan dengan Gufron Yusuf. Sedangkan pada periode kedua atau 2016-2021, Rita berpasangan dengan Edi Damansyah.

Rita adalah politikus Partai Golkar. Pada Oktober 2016, Rita dilantik sebagai Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur oleh Ketum Golkar Setya Novanto.

Nama Rita masuk radar PKB untuk diusung menjadi calon gubernur dalam Pilgub 2018. Sedangkan pada kesempatan lainnya, Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri acara Golkar mendoakan Rita maju menjadi Gubernur Kaltim.

Selanjutnya Rita menempuh pendidikan D3 di ASMTB (Akademi Sekretaris dan Manajemen Taruna Bhakti Bandung). Lalu ia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Padjadjaran Jurusan Administrasi Niaga (lulus 2010). Ia kemudian melanjutkan S2 di Universitas Jenderal Soedirman. Universitas Utara Malaysia (UUM) dipilih Rita sebagai tempat menimba ilmu dan akhirnya mendapat gelar PhD.

Pada saat menempuh kuliah di Bandung inilah, Rita membuat heboh Indonesia. Ia diduga merupakan pemeran wanita dalam video mesum ‘Belum Ada Judul’ yang pernah menggemparkan Indonesia pada tahun 2000 lalu, hampir bersamaan dengan beredarnya video mesum ‘Bandung Lautan Asmara’.

Hal ini berdasarkan video film yang beredar di internet, dalam adegan sang pria sempat menyebutkan nama artis yang berperan yakni Rita Widyasari.

“Sandiwara seorang bintang. Artis yang berkaliber dunia Rita Widyasari dalam berita,” ujar sang pria sambil tertawa usai keduanya melakukan hubungan intim.

Rita Widyasari dalam video mesum belum ada judul

Rita Widyasari dalam video mesum belum ada judul. (Istimewa)

Direkam dengan handycam, video tersebut berdurasi sekitar 45 menit. Lokasinya diperkirakan di salah satu tempat penginapan di kawasan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat. Pria dalam film tersebut menyebut Green Hill.

“Halo bertemu kembali bersama kami dalam Honeymoon. Masih ingat dengan ini? Bintang yang kemaren? ha….ha….Ini di mana ya? Oh ya di Green Hill,” ujar sang pria.

Sebelumnya, sekitar tahun 2006 lalu, warga Kukar juga sempat dihebohkan dengan peredaran video mesum tersebut. Namun akhirnya isu itu redup dengan sendirinya.

Tak hanya soal video mesum, harta kekayaan Rita pun dipertanyakan karena naik signifikan dalam 4 tahun. Dalam halaman LHKPN KPK, Rita terakhir kali melaporkan harta kekayaan pada 2015 yang mencapai lebih dari Rp 236 miliar. Sebelumnya dia melaporkan kekayaannya pada 23 Juni 2011 dan terlihat ada penambahan angka mencapai Rp 210 miliar.

Terlepas dari jejaknya yang kontroversi. Rita adalah bupati perempuan pertama di Indonesia. Ia dinilai berprestasi karena banyaknya penghargaan yang diperolehnya.

Salah satunya adalah tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 28 April 2015.

Penghargaan ini diberikan karena Rita dinilai berkomitmen tinggi atas pembangunan kesejahteraan keluarga dan kependudukan di daerahnya.

Rita juga pernah menerima penghargaan sebagai salah Inspirator Pembangunan Daerah 2017. Penghargaan dari Pusat Kajian Keuangan Negara ini diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Di tingkat internasional, Rita pernah menerima penghargaan Global Leadership Award 2016 dari majalah bisnis The Leader International dan American Leadership Development Association.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: