Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Karena Ramai Diberitakan, Fredy Chandra Sebut Gurunya Bergairah Kembali

Fredy Chandra bersama kedua gurunya

Fredy Chandra bersama kedua gurunya. (Facebook/fredy.candra.75)

Anekainfounik.net. Fredy Candra mengucapkan terima kasih atas ramainya pemberitaan mengenai guru-gurunya yang bergembira karena dibiayai jalan-jalan ke Singapura dan Malaysia.

Dia meyakini, pemberitaan tersebut akan mampu meningkatkan mental dan semangat mengajar para guru di seluruh Indonesia.

“Hati saya gembira melihat mereka di televisi ketika diwawancara, mereka sungguh bangga dan terharu seumur umur tidak membayangkan masuk TV ataupun media online lainnya,” kata Fredy seperti tertulis dalam laman Facebook yang diunggahnya pada Sabtu (30/9/2017).

Fredy adalah mantan siswa SMA 1 Pekalongan yang memberangkatkan 65 gurunya dari SD, SMP, hingga SMA untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Fredy juga mengapresiasi kinerja para wartawan yang dinilainya sudah membuat mental dan semangat para guru meningkat kembali.

“Mereka sekarang bergairah kembali, malah ada yang sudah nyupir sendiri! Saya pribadi mengucapkan terima kasih, ‘mban mban kamsia’, ‘syukron’ ‘tengkyu’, ‘matur nuwun’ entah harus pake bahasa apa lagi,” ucap Fredy.

Menurut Fredy, apa yang dilakukannya itu merupakan apresiasi atas perjuangan yang dilakukan para gurunya itu. Tujuannya agar para guru-guru itu bisa bereuforia dan melupakan kesengsaraan yang mereka alamai selama ini.

“Mungkin sekarang pengabdian sang ‘Oemar Bakrie’sudah kita anggap biasa, malah dijadikan seperti ‘pegawai’ biasa (dibuat sistem seperti sales kayak saya, yg kalau ngga kena target terancam out),” kata Fredy.

Fredy meyakini, terangkatnya mental para guru akan secara otomatis berdampak terhadap mental para murid-murid. Hal ini dinilainya sebagai langkah positif membentuk mental anak-anak Indonesia agar memiliki mental juara.

Pada status Facebooknya, Fredy juga sempat menyinggung mengenai film “Enemy at The Gates”. Dalam film yang berlatar belakang tentang Perang Dunia II ini, Fredy menyebut ada kisah mengenai seorang penembak jitu Rusia bernama Vasily Zaytsev yang disebutnya telah mampu menewaskan 225 tentara Nazi.

Menurut Fredy, Vasily dipakai oleh pihak Rusia sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan mental prajurit Rusia yang sudah kalah mental ketika berhadapan dengan Jerman.

“Pada akhirnya, seperti kita ketahui, Rusia menang melawan Jerman. Jadi guru bagi saya adalah seperti Vasily Zaytsev, atau Dawson Doss dalam kisah Hacsaw Ridge yang sangat bisa menaikkan mental bangsa ini menuju mental juara,” ujar Fredy.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: