Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Kembali Serbu Balai Kota

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota

Karangan bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Kiriman karangan bunga kembali menyerbu Balai Kota DKI Jakarta seiring dengan periode pemerintahan 2012-2017 yang akan segera berakhir. Pagi ini, Senin (9/10/2017), beberapa karangan bunga yang datang dari beragam kalangan mulai perusahaan, alumni sekolah, hingga pribadi, mulai dijajar di kompleks Balai Kota.

Isi karangan bunga itu adalah ucapan terima kasih kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

“Pak Ahok & Pak Djarot terima kasih atas pelayanannya” isi pesan di karangan bunga yang dikirim oleh Haryanto Hidayat, seperti diberitakan Kompas.com.

“Terima kasih Bp Basuki & Bp Djarot telah melayani kota Jakarta dengab super baik” bunyi pesan karangan bunga dari alumni Sanfransisco Group.

“Dear Pak Ahok & Pak Djarot saya dan Jakarta sangat kehilangan kalian berdua. Terima kasih atas pengabdian Bapak kepada warga DKI selama ini,” tulis Jane Suryanto dalam karangan bunganya.

Karangan bunga lain untuk Ahok-Djarot

Karangan bunga lain untuk Ahok-Djarot. (Kompas.com)

Sementara karangan bunga lainnya berisi tulisan sebagai berikut:

“Ahok-Djarot, The Best Governor Ever”

“Ahok-Djarot, semoga clean government akan terus dilanjutkan & jadi budaya Indonesia”

“Badja (Basuki-Djarot), nama yang selalu dikenang warga Jakarta”

“Terima kasih untuk Pak Basuki dan Pak Djarot, karya baktimu akan menjadi standar gubernur seluruh Indonesia”

Kejadian ini mengingatkan pada Mei 2018 ketika Balai Kota DKI dibanjiri kiriman karangan bunga. Saat itu, warga Jakarta mengirim karangan bunga setelah pasangan Ahok dan Djarot kalah dalam Pilkada. Setelah Ahok divonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama, kiriman karangan bunga semakin banyak.

Kemudian, Djarot pun menggantikan posisi Ahok sebagai gubernur. Satu minggu lagi, masa jabatan Djarot akan berakhir. Berakhirnya masa jabatan Djarot menjadi penanda berakhir pula periode pemerintahan 2012-2017 yang dimulai oleh Jokowi-Ahok itu.

Djarot akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2017. Setelah itu, pada 16 Oktober 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2018-2023.

Djarot sendiri mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat terhadap kepemimpinannya selama ini. Djarot mengaku senang dengan banyaknya kembali karangan bunga di Balai Kota.

“Terima kasih atas segala bentuk apresiasinya. Saya terima kasih selama ini dapat support betul dapat dari mereka. Saya lihat bagus juga (karangan bunganya),” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Djarot merasa hasil kerjanya sebagai Gubernur DKI diapresiasi dengan ucapan melalui karangan bunga. Djarot pun berharap kekurangannya dapat diperbaiki oleh pemerintahan selanjutnya di bawah kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

“Apapun bentuk apresiasi kita wajib terima kasih. Kalau kalian kasih apresiasi ke saya juga terima kasih. Tentu saja dalam masa pemerintahan kami Pak Jokowi, Ahok dan saya masih banyak kekurangan. Tentu saja kekurangan harus diperbaiki di masa yang akan datang,” tuturnya

Iklan

Diskusi

One thought on “Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Kembali Serbu Balai Kota

  1. Turut senang saya. Semoga kepemimpinan selanjutnya bs lebih baik

    Posted by Desfortin | Oktober 9, 2017, 4:54 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: