Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Bripka Bambang Tejo Diduga Tembak 2 Rekan Brimob Lalu Bunuh Diri

Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono

Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono. (Antara/Viva.co.id)

Anekainfounik.net. Tiga anggota Brimob Polda Jateng mengalami luka tembak hingga akhirnya tewas di Blora. Terduga pelaku, Pada Bripka Bambang Tejo, yang juga tewas di lokasi terdapat luka tembak di bagian kepala.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, mengatakan dua anggota Brimob yang tewas yaitu Brigadir Budi Wibowo (30), Brigadir Ahmad Supriyanto (35) mengalami luka tembak di badannya.

“BT (Bambang Tejo -red) luka di kepala, yang dua (personel lainnya) di badan,” kata Condro saat jumpa pers di Akpol, Semarang, Rabu (11/10/2017), dilansir Detikcom.

Condro mengatakan ada senjata laras panjang AK 101 di dekat jenazah Bripka Bambang Tejo. Diduga Bambang mengakhiri hidupnya sendiri setelah menembak dua rekannya.

“Motifnya sampai tadi pagi, dari Dirkrimum, dimungkinkan, belum pasti, motif pribadi dari mereka,” tandas Condro.

Condro mengatakan peristiwa terjadi tepatnya di Dukuh Canggah, Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, pada Selasa (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

TKP penembakan tersebut berada di pengeboran sumur minyak PT Sarana Gas Trembul (SGT) 01 di Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Lokasi di pengeboran minyak eksplorasi SGT 01, Blora Jawa Tengah,” ujar mantan Kakorlantas Polri tersebut.

Kronologi peristiwa, kata Condro, berawal pada pukul 18.00 WIB kemarin, terdengar dua letusan di lokasi pengeboran minyak SGT 01 Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Saksi yang mendengar adalah anggota Brimob Brigadir Muhadi. Saat letusan terdengar Muhadi sedang berada di kamar mandi. Dia langsung menuju sumber suara dan melihat 2 anggota Brimob tergeletak.

“Ada saksi yang mendengar tembakan dua kali, dia keluar kamar mandi, saksi Muhadi, bertemu Bripka BT, dia diminta jangan mendekat,” kata Condro.

Beberapa menit setelah terdengarnya dua letusan pertama, kembali terdengar suara tembakan. Ada sejumlah saksi yang mengecek lokasi sumber suara. Di lokasi ternyata Bripka BT atau Bambang Tejo sudah tergeletak dengan senjata api di dekatnya.

“Terdengar bunyi tembakan, dan senjata ada di dekat dia (Bripka Bambang Tejo),” tuturnya.

Hingga saat ini polisi masih menjalankan olah tempat kejadian perkara. Jenazah ketiga anggota Subden IV Brimob Polda Jateng itu masih ada di Blora untuk dilakukan autopsi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: