Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Misnadi Abdullah Bikin Heboh di FB, Ajak Sembah Matahari Sebagai Tuhan

Status Misnadi Abdullah soal menyembah matahari

Status Misnadi Abdullah soal menyembah matahari. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Pemilik akun Facebook bernama Misnadi Abdullah membuat heboh dunia maya lantaran menganggap bahwa matahari adalah Tuhan. Warga Desa Krobungan, Kecamatan Kruci,l Kabupaten Probolinggo menulis status mengenai ajaran yang diyakininya benar. Ajaran itu mengangap bahwa matahari adalah wujud dari Tuhan dan sumber dari semua.

Salah satu statusnya yang kontroversial ditulis pada 23 September lalu yang tertulis:

Aku cm mau mengingatkan kalian semua dg smua statusku yg kutulis dari dulu sampai nanti…bahwa KLO TDK ADA MATAHARI…TDK MUNGKIN ADA KEHIDUPAN DIMUKA BUMI INI.
SYUKUR NIKMAT dan pandai bertrima kasih pd sang pengasih hidup. Itu yg ingin kuajarkan pd kalian smua.
Selama ini kalian tdk pernah menggubris dan peduli pd kerja keras matahari yg tiap waktu bersinar…bersinar…dan bersinar dmi menopang hidup kalian semua dan menghidupi seluruh makhluk dimuka bumi ini.
Tp kalian tdk peduli…tdk punya rasa malu sm skli…sampai2 Dia berfirman 31x diulang2 krn perbuatan kalian tsb. FABIAYYIALA IROBBI KUMATUKADZIBAN.
Kalian dustai smua pemberianNya… tdkkah kalian punya rasa kasihan sedikit sj pd rintihan Dia yg ingin kalian baca dan hormati seluruh jerih payah dan keikhlasanNya yg keluar tiap hari dari ufuk timur sampai ufuk barat dmi menopang hidup kalian smua…???
BACAKAN SHOLAWAT 15X TIAP PAGI DAN SORE MENGHADAP LANGSUNG PADA MATAHARI… JIKA INGIN HIDUP KALIAN TAMBAH MAKMUR MELEBIHI SKRG.
UCAPKAN BNYK2 TRIMA KASIH PD NIKMAT YG TELAH DIA PANCARKAN TIAP WAKTU KEBUMI INI.
TERUTAMA ENGKAU SEMUA WAHAI KAUM BURUH TANI…KARENA TANPA KEHADIRAN DIA TIAP HARI DILAHAN KALIAN SEMUA… PERTANIAN KALIAN TDK AKAN PERNAH MEMETIK HASIL…GAGAL PANEN…ITU YG AKAN TERJADI.

Unggahan status tersebut mendapatkan berbagai macam respons dan tanggapan dari puluhan pengguna sosial media yang membanjiri kolom komentarnya. Seperti disebutkan pengguna akun Omaet el Ghazal yang menulis.

“Orang gila yang masih belum menemukan kewarasan itulah misnadi,” tulis Omaet.

Berbagai status dan tanggapan yang membanjiri laman facebook milik Misnadi itu ternyata tak luput dari perhatian pengurus MUI Kabupaten Probolinggo. Salah satunya diungkapkan sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, H. Yasin yang menyebut kegaduhan yang disebabkan oleh Misnadi baik di dunia nyata maupun di sosial media seharusnya tak terlalu dibesar-besarkan.

“Dia itu saat ini sedang menjadi buronan kepolisian, jadi kita tunggu saja saat dia nantinya ditangkap,” ujar Yasin.

Yasin menyebut keprihatinannya atas sejumlah unggahan status yang masih diposting oleh Misnadi, yang isinya mengandung unsur menyekutukan Allah dan membandingkannya dengan sesembahannya yakni Matahari.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad membenarkan Yasin yang mengatakan bahwa Misnadi memang merupakan DPO. Misnadi diburu atas dasar laporan kasus ancaman pembunuhan terhadap anaknya yang berinisial ND.

“Wong anak kandungnya saja diancam untuk dibunuh karena tidak mengikuti kehendak ayahnya untuk turut menyembah Matahari. Dari situ saja bisa ditarik kesimpulannya kalau Misnadi itu tidak waras. Apakah kita patut mengikuti orang yang tidak waras,” kata Fadly.

“Itu kasus yang sudah ada sejak jaman Kapolres sebelumnya, dan saat ini proses pengejarannya masih terus berlanjut,” tandas Fadly.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: