Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Diminta Jokowi Benahi Jalan, Walkot Medan: Dia Tak Ada Ngomong Apa-apa

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. (Tribun Medan)

Anekainfounik.net. Belakangan ini banyak warga yang mengeluh soal buruknya jalanan di Kota Medan sehinga tercipta julukan “Medan Kota Sejuta Lubang”. Pada Sabtu (14/10/2017) pukul 07.50 WIB tadi pagi, Presiden Jokowi sengaja melihat-lihat kota dan melintas di jalananan becek dan berlubang serta tumpukan sampah di sembarang tempat.

Jokowi mengatakan, dirinya sengaja mengecek langsung jalanan karena banyak mendapat masukan buruknya jalanan di pusat kota Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Baca juga: Sindir Kinerja Kepala Daerah, Jokowi Sengaja Lintasi Jalanan Rusak di Medan

“Saya mendapat keluhan banyak sekali. Mengenai jalan rusak itu. Oleh sebab itu pagi-pagi saya lihat beberapa lokasi,” kata Jokowi saat ditemui di kawasan Huta Ginjang, Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Jokowi pun memerintahkan sang Wali Kota, Dzulmi Eldin untuk segera membenahi jalanan di Kota Medan. Jangan sampai dia duluan yang mengerjakan.

“Ya segera dikerjakan. Kalau nggak segera dikerjakan, duluan saya kerjakan nanti,” tegas Jokowi.

“Benar itu. Jangan (tidak dikerjakan-red). Tugasnya wali kota untuk menyelesaikan,” tambah Jokowi.

Diperingatkan presiden soal infrastruktur jalanan yang sangat memburuk, Dzulmi malah menganggap hal itu bukanlan memalukan.

Eldin yang diwawancarai medanbisnisdaily.com seusai menghadiri acara Golkar Medan di Medan Club, Sabtu (14/10/2017) menyebutkan dirinya turut bersama Jokowi saat melakukan inspeksi.

“Saya tadi ada bersama Jokowi waktu melihat-lihat Kota Medan, dia tidak ada ngomong apa-apa,” kata Eldin.

Sebagaimana diketahui pagi tadi sebelum bertolak mengunjungi pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Jokowi terlebih dulu melihat-lihat situasi pembangunan Kota Medan. Mobil yang ditumpanginya melintasi jalan-jalan yang digenangi air (becek) serta berlobang-lobang. Terdapat bak penampungan sampah yang diletakkan pada tempat yang tidak semestinya.

Ditanya, tidakkah seharusnya Walikota merasa malu atas kondisi tak peraturan dan carut marut tersebut, Eldin berkata, “Namanya juga sedang dibenahi ya wajar kondisinya seperti itu”.

Katanya, hampir Rp 1 triliun dana digelontorkan guna pembangunan infrastruktur yang terdiri atas drainase dan jalan raya. Diperkirakan semuanya rampung pada akhir tahun ini.

Eldin menolak semua komentar miring terkait pembangunan Kota Medan yang dipimpinnya. Menurut mantan Sekda Kota Medan ini, tanggung jawab tidak boleh hanya ditumpukan padanya. Tetapi juga pemerintah provinsi dan Balai Jalan Nasional.

“Di Kota Medan ini, tak semua jalan bisa dikerjakan Pemko Medan. Ada yang dilakukan Pemprov Sumut, adan dilakukan Balai Jalan Nasional dan ada pengerjaan air limbah yang masih terbengkalai saat ini. Semua itu memerlukan energi yang lebih,” katanya, seperti dilansir Tribun Medan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: