Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sindir Kinerja Kepala Daerah, Jokowi Sengaja Lintasi Jalanan Rusak di Medan

Jokowi melintasi jalanan becek dan berlubang di Medan

Jokowi melintasi jalanan becek dan berlubang di Medan

Anekainfounik.net. Presiden Joko Widodo mempunyai cara unik untuk memperlihatkan kinerja buruk kepala daerah. Sebelum bertolak ke Sinabung, Sumatera Utara, Jokowi melihat-lihat kota dan sengaja melintas di jalan becek dan berlubang Kota Medan. Blusukan ala Jokowi ini pun diliput media khususnya detikcom.

Ini merupakan sebuah kritikan yang dilakukan secara tak tersirat kepada kepala daerah yakni Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut yang bertanggung jawab dalam infrastruktur jalan di Medan. Jokowi memang dikenal sebagai pemimpin yang sering memberikan pesan yang mendalam melalui simbol tertentu. Tak langsung menegur, namun disampaikan secara halus dalam pesan yang bernada kuat.

Jokowi seolah tak peduli akan pujian Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi sebelumnya. Dalam kata sambutanya saat peresmian Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,65 km, Erry memuji Jokowi dengan sebutan presiden yang paling paten atau terbaik.

“Bersyukur bapak Presiden hadir kembali di peresmian jalan tol di Provinsi Sumatera Utara. Selamat datang Bapak Joko Widodo, Presiden kita yang paling paten,” kata Erry membuka sambutannya di Gerbang Tol Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (13/10/2017).

Dilansir detikcom, Presiden Jokowi meninggalkan hotel tempat menginap di Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara, pukul 07.50 WIB, Sabtu (14/10/2017). Jokowi menumpangi mobil jenis jip warna hitam. Dari Jalan Diponegoro, Jokowi masuk ke Jalan S Parman. Kecepatan rata-rata 30 km/jam.

Mobil yang membawa Jokowi kemudian melintas di Jalan Glugur-Gatot Subroto-Nibung Raya-Jalan Ibus Raya. Aspal jalanan ini tidak begitu mulus. Tidak terlihat juga jalur pedestrian di kiri-kanan jalan yang laik untuk pejalan kaki.

Jokowi kemudian melintas di depan Pasar Petisah. Jalan di lokasi ini rusak berat, berlubang, dan becek. Bahkan mobil jip yang ditumpangi Jokowi terlihat sedikit bermanuver mencari jalan yang mulus.

Jokowi kemudian melintas di Jalan Nibung Utama-Rasak Baru-kembali ke Gatot Subroto-Maulana Lubis-Imam Bonjol. Di jalan ini juga masih terdapat beberapa lubang.

Selanjutnya Jokowi melintas di depan kantor DPRD-Letjen Soeprapto-Brigjen Katamso-Jalan Mesjid Raya-Jalan Mahkamah. Di Jalan Mahkamah, median jalannya rusak dan becek. Banyak lubang dan sampah. Bahkan ada titik tempat pengumpulan sampah yang masuk ke badan jalan.

Mobil yang membawa Jokowi kemudian tembus ke Jalan Letjen Soeprapto-Jalan Imam Bonjol-masuk ke Pangkalan TNI AU Soewondo.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Jokowi tiba di landasan helikopter. Jokowi hendak bertolak ke Sinabung.

Tak ada komentar yang disampaikan Jokowi terkait jalan-jalan pagi yang dilakukannya ini. Jokowi bergegas masuk ke helikopter kepresidenan dan lepas landas menuju kawasan Sinabung.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: