Iklan
//
Anda membaca...
Olahraga

FIFA Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Choirul Huda

Kiper sekaligus Kapten Persela, Choirul Huda

Kiper sekaligus Kapten Persela, Choirul Huda. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Meninggalnya kiper Persela Lamongan Choirul Huda mendapat perhatian dari induk sepak bola dunia, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang mengucapkan turut belasungkawa atas kabar duka tersebut.

Ucapan duka cita FIFA diunggah lewat sejumlah akun sosial resmi mereka. Salah satunya yakni via akun Twitter, @FIFAcom dan Facebook, @FIFA.

Dalam unggahan terbarunya, akun dengan 11 juta lebih pengikut tersebut turut berkabung dengan meretweet kicauan akun Twitter @perselea yang menampilkan foto Choirul Huda.

“Sepak bola Indonesia berduka, kiper populer Choirul Huda meninggal dunia setelah insiden benturan di lapangan,” begitu yang tertulis dalam keterangan foto.

“Ucapan belasungkawa kami haturkan dengan tulus untuk keluarga Choirul, klub, dan para penggemarnya di Indonesia,” begitu selanjutnya.

Meninggalnya Choirul Huda juga mendapat perhatian dari berbagai media internasional. Media ternama Inggris, Daily Mail memberikan judul “Kiper Legendaris Indonesia, Choirul Huda, 38. Meninggal Dunia Setelah Bertabrakan dengan Rekan Setimnya.

Mirror, ESPN, Bleacher Report hingga Goal International juga menyoroti insiden ini. Mereka menceritakan kronologis kejadian di lapangan, saat Persela menghadapi Semen Padang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Choirul Huda tidak sadarkan diri selepas berbenturan dengan bek asing Persela, Ramon Rodrigues. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-44 dalam laga pekan ke-29 Liga 1 antara Persela kontra Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017) sore WIB.

Baca juga: Video & Kronologi Detik-detik Choirul Huda Meninggal Akibat Benturan

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: