Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Dor! Polisi Tembak Mati Pejambret Karyawan BNI Pematangsiantar

Randal Malau, penjambret karyawan BNI Siantar

Randal Malau, penjambret karyawan BNI Siantar. (Tribun Medan)

Anekainfounik.net. Ditreskrimum Polda Sumut berhasil menangkap dua pelaku jambret yang menewaskan karyawati bank BNI di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rara Sitta (27). Salah satunya, Randal Malau (23) ditembak mati karena melawan dan menikam anggota Polri dengan pisau, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

“Pelaku meninggal dunia Randal Malau (23). Sementara, pelaku lainnya diamankan Nasib Hutasoit alias Ompong (23),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Andi Rian di RS Bhayangkara Medan, Minggu (29/10/2017), seperti dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Penangkapan dilakukan setelah tim Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Ditreskrimum Polda Sumut dan Satreskrim Polres Pematangsiantar melakukan penyelidikan. Pada Jumat (27/10) malam, pelaku Ompong ditembak kedua kakinya karena melawan kepada petugas saat dilakukan penangkapan di Siantar Square Jalan Sutomo, Pematangsiantar.

“Kemudian hasil penyelidikan diketahui pelaku lainnya Randal Malau melarikan diri ke Kota Medan. Lalu dilakukan pengejaran ke tempat persembunyiannya di Desa Marendal,” kata Andi.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku Randal, dia melakukan perlawanan terhadap anggota dengan pisau. Anggota terluka di tangan kanannya,” sambungnya

Polisi yang mengetahui hal itu lalu melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun pelaku tidak mengindahkannya. Pelaku akhirnya ditembak mati dan jenazahnya kini di RS Bhayangkara Medan.

Diketahui Randal yang merupakan warga Jl Narumonda Bawah, Pematang Siantar merupakan residivis jambret yang sudah lima kali bolak-balik masuk penjara. Terakhir, Randal diketahui berprofesi juru parkir liar yang biasa mangkal di Jalan Sutomo tepatnya di bawah jembatan penyeberangan.

Sementara, Ompong diketetahui warga Pasar Pagi, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari. Sebelumnya, ia yang sudah dua kali masuk penjara karena terlibat sebagai penadah, kali ini ia ingin naik kelas jadi pelaku jambret, yang hasilnya kemudian digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu.

Nasib Hutasoit alias Ompong (kanan)

Nasib Hutasoit alias Ompong (kanan). (Foto: Tribun Medan)

Adapun barang bukti ditemukan petugas yakni tas milik Rara Sitta Stefanie yang dibuang pelaku ke parit daerah SMA 3, sepeda motor Vario BK 3318 TBG. Ponsel milik korban juga berhasil ditemukan saat polisi menangkap Randal di Kota Medan.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi kriminal pelaku ini dilakukan pada Rabu (25/10) di Jalan Melanthon Siregar, Pematangsiantar sekitar pukul 19.30 WIB. Korban Rara yang saat itu melintas dijambret tasnya.

Korban yang menyadari lalu mengejar pelaku. Namun, dari arah berlawanan, korban bersenggolan dengan kendaraan lain dan bertabrakan. Korban lalu terjatuh terkena trotoar dan meninggal dunia.

Iklan

Diskusi

One thought on “Dor! Polisi Tembak Mati Pejambret Karyawan BNI Pematangsiantar

  1. Residivis to, pantesan.

    Posted by Desfortin | Oktober 29, 2017, 8:44 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: