Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Mendadak Terkenal, Ini Imron, Petugas Kelurahan yang Tolak Tip dari Warga

Muhammad Imron, petugas Kelurahan Kota Bambu Utara

Muhammad Imron, petugas Kelurahan Kota Bambu Utara. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Muhammad Imron, jadi tenar gara-gara fotonya saat menolak uang tip dari warga viral di media sosial. Banyak netizen memuji aksinya sebagai petugas yang ‘kuat iman’.

Sebagai informasi, Imron sehari-hari bekerja di Kelurahan Kota Bambu Utara pada bagian pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Di sini, dia membantu warga untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Dia bekerja di bawah Dinas Penanaman Modal sebagai pekerja harian lepas (PLH).

Penolakan Imron itu terlihat dari gambar yang diposting oleh akun Twitter @omsanto pada 24 Oktober lalu. Diketahui petugas itu bernama Imron. Ia mengatakan mengambil foto tersebut saat berada di PTSP Palmerah.

“Petugas kantor kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah menolak dengan halus pas disodorin uang tips bilangnya, “Buat bapak aja” | @DKIJakarta,” cuit @omsanto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji Imron dan menelponnya langsung. Anies mengungkapkan, awalnya Imron sempat terkejut saat secara pribadi diteleponnya.

“Saya telepon dia, dia juga kaget saya telepon. Pertama saya telepon dari pagi tapi nggak diangkat, terus siang-siang dia ngirim SMS, ‘mohon maaf ini dari siapa saya tadi lagi kuliah, apa yang bisa dibantu’?” tutur Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Anies mengaku menelepon untuk menyampaikan terima kasihnya atas kejujuran Imron. Ia menilai, Imron sebagai garda terdepan telah menjaga nama baik Pemprov DKI.

“Saya sampaikan terima kasih bahwa anda sudah menjadi penjaga integritas, garda terdepan yang masy rasakan langsung. Dan anda sudah menjaga nama baik PNS, menjaga nama baik pemprov. Dan saya sebagai orang yang bertanggung jawab di tempat ini ingin sampaikan apresiasi terhadap anda,” ujar Anies.

Imron yang sehari-hari bekerja di Kelurahan Kota Bambu Utara mengaku tak tahu kalau ceritanya jadi viral.

“Makanya kalau dibilang viral, saya tidak punya Twitter. Saya punyanya FB. Kalau viral, saya tahunya itu juga dari Diskominfo. Dia bilang saya mau dihubungi staf Pak Gubernur,” ujar Imron, Minggu (29/10/2017).

Imron mengaku banyak warga yang pernah ditolaknya. Dia mengatakan, gambar penolakan yang jadi viral bukan hal pertama yang dialaminya. Dia mengaku ikhlas membantu warga ketika mengurus administrasi di bagian PTSP dan saat mengecek berkas lainnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: