Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Anies-Sandi Janji Akan Tindak Tempat seperti Alexis secara Senyap

Alexis Hotel tak beroperasi lagi

Alexis Hotel tak beroperasi lagi. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Tak diperpanjangnya izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis karena diindikasikan terkait prostitusi menimbulkan reaksi beragam dari masyarakat. Salah satunya adalah Anies dituntut bersikap adil dengan menindak tempat usaha sejenis, seperti yang diminta Majelis Ulama Indonesia.

“MUI juga berharap bahwa kebijakan tersebut tidak hanya diberlakukan untuk Hotel Alexis saja, tetapi semua hotel dan tempat hiburan lainnya yang menawarkan bisnis prostitusi dan perdagangan orang juga harus ditutup,” ujar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tahuid, dalam keterangan tertulis, Selasa (31/10/2017).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan konsisten sesuai dengan janjinya.

“Kita akan coba konsisten ke depan dan pastikan sesuai dengan janji kita. Tidak akan membiarkan praktik-praktik seperti ini melenggang begitu saja,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (30/10), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Pemprov DKI akan bekerja secara senyap untuk membuktikan pelanggaran usaha-usaha itu, seperti halnya mereka menertibkan Alexis.

“Ada cukup banyak, semuanya akan diperiksa satu-satu, dan kami akan bekerja dengan senyap, seperti juga bekerja kemarin juga senyap,” ujar Anies.

Anies mengingatkan semua pemilik usaha yang “nakal” untuk bersiap-siap. Sebab, Pemprov DKI Jakarta akan bertindak tegas pada mereka.

“Ini adalah otoritas dan kami sengaja pake untuk memastikan Jakarta itu terbebas dari sengala macam praktik-praktik seperti itu. Jadi bagi yang sekarang yang masih berjalan, yang merasa jalan, siap-siap,” kata dia.

Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, tidak akan membiarkan praktik-praktik amoral terjadi di Jakarta. Sebagai gubernur, Anies mendapatkan mandat untuk menjalankan semua peraturan perundang-undangan.

“Mandat itu mau saya jaga sebaik-baiknya. Jadi kalau ada tempat-tempat yang bermasalah, apalagi masalahnya moral, saya tidak akan diamkan,” ucap Anies.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: