Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Tak Bareng Sandi di Peresmian Tol Becakayu, Anies Ditanya ‘Bojomu Endi?’

Anies Baswedan menghadiri peresmian Tol Becakayu, Bekasi

Anies Baswedan menghadiri peresmian Tol Becakayu, Bekasi. (Foto: Detikcom)

Anekainfounik.net. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di arena peresmian Tol Becakayu, Bekasi, Jawa Barat. Kali ini, dia datang seorang diri, tak bersama wakilnya, Sandiaga Uno.

Dilansir anekainfounik.net dari detikcom, lokasi peresmian ada di Jalan Tol Becakayu, Jatibening, perbatasan Jakarta-Bekasi, Jumat (3/11/2017). Anies tiba di atas tol layang ini pukul 07.30 WIB.

Di lokasi sudah ada Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Anggota Komisi V DPR Nusyirwan Soejono.

“Bojomu endi? Bojo kerjo? (Istrimu mana? Istri kerja?)” tanya Nusyirwan ke Anies, sambil bercanda.

“Hahaha…,” tanggap Anies tertawa. Yang dimaksud sebagai istri kerja atau ‘bojo kerjo’ dalam Bahasa Jawa adalah Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

“Biasane wong loro terus (biasanya berdua terus),” kata Nusyirwan.

“Yang-yangan terus (pacaran terus),” tanggap Anies sambil tersenyum

Mereka kemudian bercanda. Anies kemudian mengenakan rompi dan helm keselamatan kerja. Selanjutnya, lokasi semakin ramai. 10 Menit kemudian, ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Sementara, Jokowi tiba di jembatan layang Tol ini sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung disambut sejumlah pejabat yang sudah menunggu.

Sejak dilantik, Anies dan Sandi memang sering tampil berdua pada setiap kegiatan. Pada pekan pertama kepemimpinan mereka, Anies dan Sandi hampir selalu berdua ke mana saja.

Kebersamaan keduanya tidak hanya tampak saat bekerja. Pada pekan awal itu, Anies dan Sandi beberapa kali menuju masjid mengikuti shalat berjamaah. Mereka juga pernah kompak makan siang di kantin sehat.

“Nanti kami lihat (sampai kapan terus berdua) sampai kami merasa sudah pas untuk bagi-bagi. Sekarang kami sama-sama lihat,” ujar Anies saat ditanya mengenai kebersamaannya dengan Sandi ketika itu, Rabu (18/10/2017).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: