Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ingin Alexis Jadi Hotel Syariah, Sandiaga: Jadi Al-Ikhlas, Insyaallah

Sandiaga Uno bersama anggota Bang Japar

Sandiaga Uno bersama anggota Bang Japar. (Foto: bangjapar.org)

Anekainfounik.net. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali berbicara soal Hotel Alexis yang izinnya tak diperpanjang sehingga tak bisa lagi beroperasi. Sandi ingin Alexis berubah menjadi hotel syariah. Hal tersebut dikatakannya saat berbicara dalam acara pertemuan dengan Kebangkitan Jawara dan Pengacara atau Bang Japar.

Dalam sambutannya, Sandi awalnya mengingatkan agar terus bekerja dan tidak terlena. Jika suatu urusan sudah selesai, maka harus dilanjutkan mengerjakan urusan lain seperti dalam ayat Alquran yang dikutip Sandi.

“Itu adalah pengingat dari Allah SWT, kita jangan terlena, kita harus terus bekerja, selesai satu urusan bergegaslah ke urusan-urusan yang lain. Kemarin kita sudah selesai, alhamdulillah,” kata Sandi di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).

Karena itu, Sandi meminta Bang Japar juga turut mencegah penyalahgunaan narkoba hingga miras.

“Sekarang Bang Japar harus pastikan bagaimana mengatasi narkoba, miras, bagaimana mengatasi judi dan bagaimana cara mengatasi Alexis yang sudah tidak eksis lagi,” ujarnya disambut tepuk tangan yang hadir.

Usai tepuk tangan itu, Sandi lalu melanjutkan kalimatnya yang bernuansa kelakar. “Alexis diubah jadi Al-Ikhlas, Insyaallah,” sambungnya.

Sebelum meninggalkan kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Sandiaga kemudian dimintai konfirmasi ihwal kalimatnya tadi. Sandi lalu menerangkan soal parawisata halal.

“Nggak, kan sekarang banyak sekali dorongan daripada halal tourism yang ingin masuk ke Jakarta. Di Kuala Lumpur sudah sangat maju, di Jepang, Korea. Kalau teman-teman ingin mengkonversi kita sudah ada pendampingannya,” papar Sandi.

Menurutnya, jika para pemilik hotel ingin merubah status hotelnya menjadi syariah bisa meminta bantuan Bang Japar. Sebab, banyak anggota Bang Japar yang memiliki latar belakang sebagai pengacara.

“Hotel-hotel yang konvensional bisa, yang pemiliknya ingin masuk dimana yang sedang booming, ini ada pendampingan dan Bang Japar kebetulan kuat sekali. Kebetulan ada lebih dari 500 advokat yang bisa dijadikan pendamping untuk perubahan status hukumnya, dan kompliens terhadap prinsipal syariah,” tuturnya.

Sebelumnya, Sandi menyebut Pemprov DKI juga akan menerapkan sistem jemput bola pada pengusaha hotel dan menawarkan untuk mengubah bisnisnya menjadi hotel syariah.

“Kita justru ingin menjemput bola, mendorong mereka berinisiatif untuk mengkonversi kegiatannya untuk mendukung tourism secara keseluruhan pariwisata. Dan kalau misalnya ada yang ingin bergabung sesuatu yang sedang booming sekali karena halal tourism ini sekarang jadi ikon bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh wilayah Asia,” ujar Sandi.

Sandiaga mengatakan saat ini perhotelan syariah sedang marak di Bangkok, Kuala Lumpur, Seoul, dan Tokyo. Ia memastikan Jakarta beberapa hotel di Jakarta sudah menerapkan konsep syariah.

“Saat ini hotel syariah sedang didata di Jakarta, tapi beberapa yang sudah saya kunjungi langsung di Sofyan, Tebet maupun di Menteng. Dan ada beberapa hotel di wilayah Jakarta Timur,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: