Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Pengacara Bandingkan Kegesitan Polisi di Kasus Novel Baswedan & Meme Setnov

Foto Setnov terbaring di rumah sakit yang dijadikan meme

Foto Setnov terbaring di rumah sakit yang dijadikan meme. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Pengacara Novel Baswedan, Saor Siagian membandingkan kegesitan polisi dalam menangkap penyebar meme Setya Novanto dengan kasus kliennya, yang sudah setengah tahun belum terungkap.

“Ada warga negara yang telah dicederai dan mendapatkan kerusakan pada salah satu organ vital, mata tidak berfungsi, sampai setengah tahun lebih belum ada kemajuan perkaranya,” ujar Saor dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (5/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Sementara, laporan penyebar meme Setya Novanto, lanjut Saor, polisi tidak membutuhkan waktu lama untuk mengungkapnya.

“Yang lainnya, bagaimana laporan dalam hitungan berapa hari saja soal Novanto ini, kurang dari 20 hari, sudah melakukan penyidikan,” lanjut dia.

Saor pun meminta Polri membuktikan bahwa institusinya bukan institusi yang berat sebelah, tebang pilih kasus, dan tidak adil.

Saor meminta Polri bekerja mengungkap pelaku penyerangan Novel dengan kegesitan yang sama ketika menangkap penyebar meme Novanto.

“Kami minta polisi membuktikan bahwa dia bukanlah polisi saudara Novanto, tapi dalam UU Kepolisian, dia adalah polisi negara dan dia wajib berlaku adil kepada setiap warga negara,” ujar Saor.

Selain itu, lanjut Saor, dari kasus meme Setnov, ia mengingatkan kepada KPK melakukan penyidikan kepada Setnov. Terutama, dengan penyidikan dan menerbitkan sprindik baru kepada Setnov atas kasus korupsi e-KTP.

“Kita minta KPK, sudah terang benderang, agar jangan sampai juga ada pelaporan seperti ini, saya kira sprindik baru segera diterbitkan. Agar kritik netizen bisa dibuktikan,” jelas Saor.

Diberitakan, Polri menangkap seorang wanita berusia 29 tahun berinisial DKA di rumahnya, bilangan Tangerang, Selasa (31/10/2017) malam lalu.

Ia ditetapkan tersangka dan dijerat Pasal 27 ayat (3) UU Nomor 11 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik.

DKA dituduh menyebar meme Setya Novanto saat menggunakan masker alat bantu tidur (continous positive airway pressure) di Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur. Polri berjanji akan memburu pembuat dan penyebar meme Setya Novanto lainnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: