Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Anies Bentuk Tim Khusus Pembangunan Kepulauan Seribu, Siapa yang Pimpin?

Anies Baswedan saat mengunjungi Kepulauan Seribu

Anies Baswedan saat mengunjungi Kepulauan Seribu. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih memilih membentuk tim khusus pembangunan Kepulauan Seribu daripada memanfaatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tentu saja lebih memboroskan anggaran.

“Akan kita bentuk Task Force. Akan kita akan minta Pak Bupati dan jajaran untuk ajak rembuk warga. Dan buatlah daftar kebutuhan dan apa yang diperlukan dari Balai Kota dan kita akan dukung,” kata Anies di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Anies mengatakan tim tersebut merupakan bagian dari janji kampanye. Dia mengatakan akan menggandeng semua pihak untuk menyelesaikan masalah di Kepulauan Seribu.

“Tim itu bagian dari janji kampanye. Kita ingin agar penyelesaian masalah tidak diselesaikan sektoral. Tapi lintas sektor dan dikerjakan juga dengan melibatkan warga dan private sector,” terangnya.

Anies enggan mengungkapkan target yang akan diraih dalam lima tahun ke depan dalam pembangunan Kepulauan Seribu. Dia hanya ingin memastikan warga puas dengan pembangunan yang dilakukan.

“Kita ada target-target teknokratisnya ada. Ukuran-ukurannya nanti kita rumuskan. Tapi intinya dalam satu kalimat saja. Jangan yang rumit-rumit. Warga Kepulauan Seribu targetnya bisa bilang ‘untung saya tinggal di Kepulauan Seribu’,” jelasnya.

Lalu siapa yang akan memimpin tim khusus tersebut?

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pemimpin tim itu nantinya akan ditunjuk langsung oleh Anies. “Nanti kita lihat, siapa yang akan ditunjuk oleh Pak Anies,” kata Sandi di Balai Kota, Minggu (12/11/2017).

Sandi mengatakan pembentukan tim ini adalah prioritas karena merupakan salah satu dari 23 janji kerja Anies-Sandi. Menurutnya, ada syarat yang harus dipenuhi pemimpin tim tersebut.

“Buat kami pokoknya, hatinya komit terhadap kemaritiman dan pembangunan kawasan Kepulauan Seribu sebagai island of love,” ucapnya.

Dia menegaskan bahwa tim khusus ini sangat dibutuhkan. Tim ini merupakan turunan dari ide Anies-Sandi untuk membangun Kepulauan Seribu sebagai kawasan pembangunan berbasis eco tourism.

“Jadi yang mesti memimpin yang betul-betul mengerti dan jiwanya itu jiwa maritimnya,” ujar Sandiaga.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: