Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Tak Punya Solusi Tata Kampung Bayam, Sandi Harapkan Usulan Warga

Sandiaga Uno di Kampung Bayam

Sandiaga Uno di Kampung Bayam. (viva.co.id)

Anekainfounik.net. Tak memiliki solusi untuk menata Kampung Bawang, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menampung aspirasi warga terutama yang ada di sekitar Stadion BMW, Jakarta Utara yang akan dimulai dibangun pada 2018.

“Untuk 2018 kita mulai finalisasi, konsepnya (KPBU) Kemitraan Pemerintah dan badan usaha. Kalau penataan kampung ini, kita akan cek apakah masuk prioritas penataan yang sekarang sedang dijalankan dalam bentuk program-program yang memberikan kesempatan pada warga memberikan usulan seperti apa,” kata Sandiaga di Kampung Bayam, Jakarta Utara, Minggu (12/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Sandiaga akan meminta masukan warga soal desain Kampung Bayam. Kalaupun warga direlokasi, lokasinya tidak akan berjarak jauh dari tempat tinggal mereka saat ini.

“Konsepnya kita menata, karena ini 26 hektar luas sekali, jadi nanti desainnya ada partisipasi warga kita akan tampung. Kalau mereka harus direlokasi, kita carikan tempat yang dekat dengan Taman BMW ini, karena Kampung Bayam ini sangat bersejarah,” ungkapnya.

Di Kampung Bayam, Sandiaga juga sempat mengecek penyulingan air yang dibuat oleh warga. Ada beberapa catatan dari Sandiaga.

“Tadi warga sudah melakukan penyulingan sendiri dari sumur-sumur dari zamannya Belanda. Nanti kita lihat penataannya bukan hanya dilihat dari airnya saja, tapi bisa dilihat dari aspek ekonomi dan kebersihannya dan keadaannya yang kurang optimal dalam masalah kesehatan. Itu juga yang harus kita lihat juga,” papar Sandiaga.

Ini bukanlah pertama kali untuk Sandi bersama Anies Baswedan mengharapkan usulan warga soal penataan kampung. Dalam penataan Kampung Akuarium dan Bukit Duri, keduanya masih bingung menerapkan penataan dan lebih menggantung harapan warga dengan mengatakan akan menunggu aspirasi warga.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: