Iklan
//
Anda membaca...
Kecantikan

Mengenal Kevin Lilliana Juara Miss International 2017 dari Indonesia

Kevin Lilliana juara Miss International 2017

Kevin Lilliana juara Miss International 2017. (Facebook/Miss International Beauty Pageant)

Anekainfounik.net. Nama Kevin Lilliana kini menjadi sorotan setelah menjuarai satu dari tiga kontes kecantikan terbesar di dunia setelah Miss World dan Miss Universe, yakni Miss International. Kevin mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari sejumlah negara dalam ajang yang malam finalnya diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Berada di urutan kedua adalah Diana Macarena dari Venezuela dan Chanelle Wilhelmina dari Curacao. Di babak final, ada empat kontestan yang bersaing meraih gelar juara, yakni Venezuela, Australia, Jepang, dan Curacao.
Kevin menggantikan Miss International 2016 Kelly Ferzosa yang berasal dari Filipina.

Tak hanya keluar sebagai juara pertama, Kevin Lilliana sukses memboyong penghargaan lainnya, yakni Miss Best Dressed, atau putri berbusana terbaik tahun ini. Penampilannya yang anggun tak lain berkat balutan gaun malam mewah rancangan desainer Indonesia Ivan Gunawan.

Sejak masa karantina, Kevin diunggulkan banyak kalangan untuk memperebutkan mahkota Miss International. Apalagi, sebelumnya gadis cantik terpilih sebagai Second Place Miss Panasonic Award dan People Choice dari Missossology.

Prestasi Kevin ini tentu saja sangat membanggakan karena mrupakan pencapaian terbaik Indonesia di ajang Miss International. Sebelumnya, Felicia Hwang meraih posisi ketiga pada tahun 2016, sama seperti Indri Hapsari Soeharto pada tahun 1977. Pada tahun lalu, wakil Indonesia, Ariska Putri Pertiwi menjuarai Miss Grand International 2016 di Las Vegas.

Dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com, gadis kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 tersebut mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan masyarakat Indonesia.

“Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia, we did it,” ucap Kevin yang juga mengungkap kebahagiannya lewat akun Instagram miliknya, @kevinlln.

Dikutip dari Wikipedia, Kevin berasal dari Bandung, Jawa Barat. Asal muasal nama Kevin (yang lebih terdengar seperti nama laki-laki) karena awalnya, orang tua Kevin menginginkan anak laki-laki. Untuk menambahkan kesan perempuan, ditambahkanlah nama Lilliana agar lebih terdengar feminim. Dan kebalikan dari sang kakak, adik Kevin yang berjenis kelamin laki-laki bernama Audi Danendra, dimana nama Audi biasa diperuntukkan untuk nama perempuan.

Selain itu, nama Kevin karena orang tuanya suka dengan film Home Alone dengan tokoh utama bernama Kevin. Sedangkan Lilliana adalah gabungan nama ibu dan neneknya (Lina dan Anna).

Meski berparas cantik, Kevin ternyata tomboi. Ayah Kevin mengajarkannya tumbuh menjadi anak yang tangguh. Bahkan sampai kelas 4 sekolah dasar (SD), ia mengaku masih sering memakai pakaian anak laki-laki. Ia mulai menyukai dunia perempuan usai mengikuti sekolah model atas saran ibunya. Kendati demikian, sifat tomboinya belum hilang sepenuhnya.

Kevin pertama kali tampil di kontes kecantikan melalui kontes remaja Gadis Sampul ditahun 2012 saat berusia 16 tahun. Walau tidak terpilih sebagai pemenang, alumni SMA Negeri 9 Bandung tersebut dinobatkan sebagai Gadis Sampul Persahabatan.

Kevin, yang diketahui beragama Islam, terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, dan mewakili provinsi Jawa Barat pada kontes Puteri Indonesia 2017. Dalam acara itu, ia menampilkan bakatnya melakoni seni bela diri khas Jawa barat, Benjang yang memukau para juri.

Di malam final, Kevin berhasil sebagai Runner-up 1, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017, setelah kontes tersebut dijuarai oleh Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta 5, dan juga Kevin meraih penghargaan khusus Busana Tradisional Terbaik dan juga lolos sebagai nominasi 3 besar Puteri Berbakat. Mahasiswi jurusan desain interior Universitas Kristen Maranatha, Bandung, ini kemudian mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017.

Iklan

Diskusi

One thought on “Mengenal Kevin Lilliana Juara Miss International 2017 dari Indonesia

  1. Wow, congratulation

    Posted by Desfortin | November 15, 2017, 2:31 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: