//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ditaksir Harganya Rp 200M, Begini Penampakan Rumah Mewah Novanto

Penampakan rumah Novanto dari luar

Penampakan rumah Novanto dari luar. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Satu hal yang menarik saat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto di kediamannya kemarin malam adalah mengenai rumahnya yang terbilang mewah.

Beralamat di Jl Wijaya XIII No. 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rumah tersebut terlihat begitu megah dengan pekarangan luas dan punya 4 lantai. Kira-kira berapa ya harga rumah tersebut?

Majalah Home LIVING, pernah memotret rumah Setya Novanto yang berada di kawasan Jl. Wijaya, Jakarta Selatan, medio 2010.

Luas rumah Setya Novanto kurang lebih 1600 meter, yang terdiri dari 4 lantai dan dilengkapi lift. Setiap lantai memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk menggambarkan sangat megahnya rumah Setya Novanto, bisa dilihat dari kamar mandinya.

Kamar mandi pribadi Setya Novanto sangat luas dan mewah. Mengusung tema minimalis modern kamar mandi ini dibagi menjadi dua bagian; area basah dan kering.

Pada area kering dilengkapi dengan jacuzzi dan televisi, yang lantainya ditutup dengan marmer kelas dunia. Di area basah, kamar mandi ditutup dengan kaca.

Kepada Home Living, Deisti Astriani, istri Setya Novanto, mengungkap berapa pihaknya setiap bulan membayar tagihan listrik.

Setya Novanto dan istri di rumahnya

Setya Novanto dan istri di rumahnya, (Istimewa)

“Sekitar Rp 30 juta setiap bulannya,” ungkap Deishi, medio 2010.

Setelah 5 tahun, dengan tarif listrik yang sekarang, sesuai dengan kategorinya, tentu biaya listrik rumah mewah Setya Novanto sudah naik.

Dilansir anekainfounik.net dari DetikFinance, Kamis (16/11/2017), harga rumah Setya Novanto itu ada di kisaran Rp 200 miliar dan bahkan bisa lebi. Berdasarkan asumsi Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung mengatakan, saat ini rata-rata harga rumah baru di kawasan tersebut dengan luas tanah 1.000 meter persegi dan luas bangunannya 1.500 meter persegi harganya sekitar Rp 100 miliar.

Dengan tolak ukur harga tersebut, maka diperkirakan harga tanah di kawasan tersebut sekitar Rp 80 juta per meter dan harga bangunan Rp 20 juta per meter.

Nah, diketahui rumah Setya Novanto terdiri dari 4 tingkat dengan luas lahan 1.600 meter persegi. Dengan asumsi 60% lahannya untuk bangunan maka luas rumah awal sekitar 960 meter persegi lalu dikalikan 4 tingkat berarti luas rumahnya sebesar 3.840 meter persegi.

Jika dikalikan dengan harga asumsi rumah di kawasan Wijaya, Kebayoran baru sebesar Rp 20 juta per meter maka harga bangunan rumahnya sekitar Rp 76,8 miliar. Namun itu belum dihitung dengan luas tanah.

Untuk luas tanahnya 1.600 meter persegi dikalikan Rp 80 juta harga acuan lahan per meter maka harga tanahnya mencapai Rp 128 miliar.

Lalu jika ditambah dengan harga rumah maka total nilai tanah beserta bangunan milik Setya Novanto itu sekitar Rp 204,8 miliar.

Berikut penampakan bagian dalam di rumah Novanto, yang diperoleh dari majalah Home Living Indonesia.

Iklan

Diskusi

Satu respons untuk “Ditaksir Harganya Rp 200M, Begini Penampakan Rumah Mewah Novanto”

  1. Luar biasa, super mewah. Yg jd setting sinetron aja gak semewah itu…😂😂👏👏

    Posted by Desfortin | November 16, 2017, 7:18 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: