Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Cari Tahu Kecelakaan Sandiwara atau Nyata, Dokter KPK Sudah Temui Novanto

Dokter dari KPK berdiskusi dengan dokter yang merawat Novanto

Dokter dari KPK berdiskusi dengan dokter yang merawat Novanto. (Detikcom)

Anekainfounik.net. KPK terus melakukan penelusuran bersama dengan pihak kepolisian untuk mencari tahu apakah kecelakaan yang dialami Ketua DPR RI Setya Novanto sandiwara ataukah kejadian nyata. Kabar terbaru menyebut dokter dari KPK mendatangi RS Medika Permata Hijau, tempat Setya Novanto dirawat setelah kecelakaan. Sempat bertemu dokter RS dan masuk ruang perawatan Novanto, apa hasilnya?

Tim dari KPK, termasuk seorang dokter bernama dr Johannes masuk ke ruang perawatan Setya Novanto di RS Medika Permata Hijau, Jumat (17/11/2017). Mereka didampingi oleh dokter dari RS yang bernama dr Bimanesh.

Di dalam ruangan, mereka tampak berdiskusi. Mereka juga sempat bolak-balik dari ruang perawatan Novanto di ruang 323 ke ruang komite medik yang ada di lantai yang sama.

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, lalu tiba di rumah sakit. Dia lalu berdiskusi dengan RS Medika Permata Hijau, bolak-balik dari ruang komite medik ke ruang perawatan Novanto.

Selama di RS, dokter dari KPK tidak memberikan pernyataan ke wartawan. Begitu juga dengan penyidik KPK yang berjaga sejak semalam.

Setya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau

Setya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau. (Istimewa)

Pimpinan maupun juru bicara KPK juga belum memberikan keterangan tambahan soal langkah yang akan diambil terkait Setya Novanto. Terakhir, KPK sempat menyebut ada tidak kooperatif terkait Novanto.

“Pihak manajemen RS kami harapkan tidak mempersulit kerja penyidik KPK di lokasi. Sejauh ini ada informasi yang kami terima pihak-pihak tertentu tidak koperatif,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (17/11/2017).

Menurut Febri, pihaknya bakal melihat bagaimanakah kronologis kecelakaan tersebut.

“Apakah kecelakaan itu benar-benar terjadi ataukah yang bersangkutan memang bisa menjalani pemeriksaan,” jelasnya saat memberikan keterangan pers di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Selain kronologis, Febri juga menyebutkan tim KPK bakal melakukan pengecekan lokasi terjadinya kecelakaan.

“Karena untuk melihat posisi mobil apakah menuju ke KPK atau ke arah lain dan melihat keadaan orang-orang yang berada di dalam mobil ketika kejadian apakah mengalami luka yang sama,” jelasnya.

Sementara itu,pPolisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut yang berada di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan.

Fortuner Setya Novanto yang mengalami kecelakaan

Fortuner Setya Novanto yang mengalami kecelakaan. (viva.co.id)

“Kita sedang mau olah TKP,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra.

Halim masih enggan bicara banyak terkait peristiwa yang terjadi pada Kamis (16/11) malam itu. Dia hanya mengatakan bila fakta yang terjadi adalah mobil menabrak tiang.

“Faktanya ada mobil tabrak tiang,” sebut Halim.

Terkait dengan kronologi serta siapa saja yang berada di dalam mobil selain Novanto, Halim masih belum menanggapi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: