//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Polisi: Novanto Dijemput Hilman dari DPR Sebelum Kecelakaan

Fortuner yang dikendarai Novanto sedang diderek

Fortuner yang dikendarai Novanto sedang diderek. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Setya Novanto dijemput dari Gedung DPR RI sebelum terjadi kecelakaan di Jl Permata Hijau, Jaksel. Informasi, kata Argo, diperoleh dari keterangan Hilman Mattauch yang mengemudikan mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang juga membawa Setnov saat itu.

“Berkaitan dengan kecelakaan Bapak Setnov. Intinya bahwa awal kejadian ada kendaraan roda empat, mobil yang ditumpangi Pak Setnov, kemudian yang mengendarai saudara Hilman. Jadi yang bersangkutan (Setnov) dari Gedung DPR akan menuju ke Metro TV, ada acara di Prime Times yah itu,” jelas Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari detikcom.

Dalam perjalanan menuju kantor Metro TV di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekitar pukul 20.30 WIB, Kamis (16/11) malam itu, Hilman yang juga wartawan itu menerima telepon dari kantornya. Hilman menyambungkan Metro TV dengan Setnov untuk melakukan wawancara live by phone saat itu.

“Jadi dalam perjalanan sekitar 8.30 ada live by phone dulu. Driver ini ada live by phone kemudian memberikan handphone-nya ke penumpang belakang (Setnov),” imbuh Argo.

Hal itu kemudian membuat Hilman kehilangan konsentrasi. Mobil yang dikemudikannya kehilangan kendali hingga menabrak tiang listrik di Jl Permata Hijau, Jakarta itu.

“Jadi dengan adanya kegiatan itu maka pengemudinya, karena mengemudikan sambil pegang handphone tidak stabil, sehingga menyebabkan dia keluar jalur ke kanan, serempet pohon dan tabrak tiang listrik,” paparnya.

Setnov posisinya saat itu berada di jok tengah. Sementara Hilman mengemudikan mobilnya didampingi oleh Reza, ajudan Setnov yang berada di jok kiri depan.

Pimpinan DPR mengaku tak tahu hal tersebut.

“Kami sama sekali nggak mengetahui, saya kemarin di DPR kan seharian juga, saya merasa bahwa tidak pernah ada dan tidak pernah ada ketemu dengan beliau di sini,” ujar Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Pada hari Kamis (16/11) kemarin, ruang kerja Novanto terlihat sepi di pagi harinya. Pimpinan yang piket adalah Agus dan Fahri Hamzah.

“Kan mungkin bapak juga tahu semuanya saya kemarin ada di DPR sehingga kami sudah siang menjelang sore baru meninggalkan DPR sehingga kami juga tidak tahu kalau memang ada isu seperti itu,” kata Agus.

“Namun semuanya tentunya kami tidak mengetahui sama sekali keberadaan Pak Novanto hingga kemarin itu hingga ada tragedi kecelakaan yang sama sama kita lihat di media,” sambung Agus.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: