Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Wartawan Metro TV Hilman Mattauch Disebut Sopiri Novanto Saat Kecelakaan

Hilman Mattauch saat bersama Setya Novanto

Hilman Mattauch saat bersama Setya Novanto. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Seorang wartawan stasiun televisi Metro TV bernama Hilman Mattauch SAB dikabarkan berada dalam mobil yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto saat kecelakan terjadi.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan bahkan menyebut Hilman menjadi sopir di mobil yang ditumpangi Novanto saat mengalami kecelakaan. Adapun, kecelakaan terjadi di wilayah Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11/2017) malam.

Dilansir Tribunnews.com. Hilman diduga menyembunyikan Novanto di apartemen Kedoya Elok, Jakata Barat. Diduga kuat apartemen tersebut merupakan pemberian dari Setya Novanto.

Seorang sumber mengatakan, tadinya KPK akan menangkap Setnov di apartemen tersebut selepas magrib, Kamis (16/11/2017), akan tetapi upaya tersebut gagal karena keburu bocor ke ajudan Setya Novanto.

Polisi sendiri menyebut pengemudi mobil itu seorang wartawan.

“Pengemudi mobil Fortuner saudara Hilman Mattauch SAB, wartawan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra dalam keterangannya, Jumat (17/11/2017).

Halim menyebut ada 3 orang di dalam mobil yaitu Setya Novanto, Reza, dan Hilman. Selain memeriksa Hilman, polisi juga memeriksa 3 orang saksi.

Fortuner Setya Novanto yang mengalami kecelakaan

Fortuner Setya Novanto yang mengalami kecelakaan. (viva.co.id)

Saat itu, menurut Halim, mobil itu menuju ke Metro TV. Halim mengatakan Novanto akan menjadi narasumber dalam salah satu program TV.

“Menuju ke kantor Metro TV di mana saudara SN akan menjadi narasumber dalam program Prime Time News,” kata Halim.

Kepada polisi, Hilman mengaku kurang konsentrasi saat kejadian. Selain dalam kondisi ngantuk saat itu, dia juga memainkan telepon genggamnya.

“Pengemudi kurang konsentrasi. Sedang menerima telepon, ngobrol dengan korban (Novanto) dan lelah kurang tidur,” kata Halim.

Karena hal itulah, kecelakaan akhirnya terjadi. Mobil Fortuner berkelir hitam itu menabrak tiang listrik di Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Kamis 16 November 2017 malam.

Kurangnya konsentrasi Hilman membuat mobil yang dikemudikannya bergerak ke arah kanan. Mobil pun menabrak trotoar dan menghantam pohon terlebih dahulu baru tiang listrik dibagian depan mobil.

“Karena kurang konsentrasi, kemudian bergerak kekanan menabrak trotoar, naik keatas menabrak pohon dan tiang listrik,” ucapnya.

Di media sosial sendiri muncul isu macam-macam soal Hilman ini. Dan hanya Hilman yang bisa mengklarifikasi banyak pertanyaan dari publik, termasuk netizen yang budiman.

Terkait hal ini, pihak Metro TV sendiri menelusuri kebenaran informasi yang beredar. Metro TV juga berencana meminta keterangan kepada pria yang pernah menjadi koordinatoriat Wartawan Parlemen DPR, MPR, DPD RI pada 2016 tersebut.

Hilman Mattauch, wartawan Metro TV

Hilman Mattauch, wartawan Metro TV. (Youtube)

“Kami akan minta keterangan yang bersangkutan apakah itu bagian kerja jurnalistik atau bukan?” kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, saat diminta tanggapan, Jumat (17/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Suryopratomo mengatakan, jika kegiatan Hilman bagian dari investigasi jurnalistik dan bisa menemui orang yang DPO tentunya tidak masalah.

“Tapi kalau kegiatannya menghalangi proses hukum, itu tentu tanggung jawab pribadi,” ujar Suryopratomo.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Iklan
%d blogger menyukai ini: