//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Beri Anggur Merah ke Kuda Nil, Alyssa dan Philip Minta Maaf ke Publik

Alyssa Dwi Fitri Amanda dan Philip Biondi bersama pengacaranya

Alyssa Dwi Fitri Amanda dan Philip Biondi bersama pengacaranya. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Philip Biondi (27) dan Alyssa Dwi Fitri Amanda (25), dua pelaku pemberian minuman keras jenis anggur merah (Amer) ke hewan di Taman Safari Bogor muncul di hadapan publik untuk mengklarifikasi sekaligus meminta maaf.

Di Kantor Kuasa Hukum M Ali Nurdin, Jalan Dago Asri, Kota Bandung, Sabtu (18/11/2017) sore, mereka menjelaskan kronologi memberi amer ke kuda nil. Saat itu Philip dan Alyssa bersama tiga orang lainnya berlibur ke Puncak, Bogor pada Selasa 14 November lalu.

Saat akan pulang mereka mampir ke Taman Safari untuk menghabiskan waktu sore. Ica sapaan Alyssa kemudian mengabadikan momen mereka berkunjung ke Taman Safari.

“Pulang makan ada obrolan sebelum pulang, kita dari pada macet lebih baik ke Taman Safari dulu,” ujar Ica saat memberi klarifikasi di Kantor Hukum M Ali Nurdin, Jalan Dago Asri, Kota Bandung, Sabtu (18/11/2017).

Sekitar pukul 15.00 WIB mereka sampai di Taman Safari. Di tempat itu Ica melalui akun instagram miliknya @alyccaaa mengabadikan momen keseruan mereka di Taman Safari bersama Biondi yang merupakan teman SMA-nya.

Hingga akhirnya sekitar pukul 16.00 WIB mereka berpapasan dengan kuda nil. Pada saat itu Biondi duduk di bangku dekat kaca mobil secara spontan langsung membuka Amer yang sudah ada sebelumnya.

“Itu minuman punya Biondi beli untuk diminum di rumah. Jadi spontan aja, buka minuman langsung gitu dicekokin lah istilahnya,” katanya.

Saat ditanya apakah selama di perjalanan sempat meminum minuman keras, Ica mengaku tidak. “Enggak (minum), memang minuman itu buat dibawa ke rumah. Dan spontan aja buka di situ,” tuturnya.

Kuda nil di Taman Safari diberi anggur merah

Kuda nil di Taman Safari diberi anggur merah. (Instagram @philipbiondi)

Senada dengan Ica, Biondi yang selama wawancara irit berbicara juga mengiyakan apa yang terjadi itu. “Itu spontanitas saja, tidak ada niatan (beri Amer ke hewan),” ujar pria berkemeja hitam itu.

Tanpa sadar apa yang dilakukan keduanya menyebar hingga viral di berbagai jejaring media sosial. Sebab selain merekam perjalanan di instastory, Ica juga merekam detik-detik saat Biondi memberi Amer pada hewan yang salah satunya adalah kuda nil.

Mereka pun meminta maaf. “Saya menyesal dan meminta maaf. Itu (beri minuman) hanya spontanitas saja, tidak ada niatan untuk menyakiti hewan,” ujar Biondi.

Senada dengan Biondi, Alyssa juga melontarkan permintaan maafnya di hadapan awak media. Ica itu tak kuasa menahan tangis saat menyampaikan perasaannya.

“Saya minta maaf dan berjanji saya tidak akan mengulanginya lagi. Kita siap terima hukuman apa pun itu,” tuturnya terbata-bata.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: