Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Pengacara Novanto Tuntut KPK ke Pengadilan HAM, Mahfud MD Tertawa

Cuitan Mahfud MD soal Pengacara Novanto Tuntut KPK ke Pengadilan HAM

Cuitan Mahfud MD soal Pengacara Novanto Tuntut KPK ke Pengadilan HAM. (Twitter @mohmahfudmd)

Anekainfounik.net. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tertawa saat menanggapi pernyataan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, yang akan menuntut KPK ke pengadilan HAM internasional. Mahfud menduga Fredrich tak tahu bahwa pengadilan tersebut hanya untuk mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan.

Mahfud menerangkan bahwa genosida dan kejahatan kemanusiaan itu mempunyai arti stipulatif.

“Friedrick akan melaporkan KPK ke Pengadilan HAM Internasional? Hahaha, Jangan-jangan Friedrick tak tahu bahwa pengadilan internasional tersebut hanya mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan. Genosida dan kejahatan kemanusiaan itu punya arti stipulatif, Bung. Tak bisa disuruh ngurusi Setvov,” tulis Mahfud melalui akun Twitter resminya, @mohmahfudmd, Sabtu (18/11/2017).

Hingga pukul 11.10 WIB, cuitan Mahfud itu mendapat respons yang cukup banyak dari netizen. Pernyataan itu mendapat lebih dari 4.000 retweet dan 702 balasan cuitan.

Sebelumnya diberitakan, pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mempertanyakan kewenangan KPK terkait penahanan kliennya.

“Ya, itu kan dia boleh omong sesuka dia kan, ya sekarang saya kembalikan, sejak kapan KPK punya wewenang dan berdasarkan undang-undang apa, pasal berapa, bisa menahan orang yang tanpa diperiksa,” kata Fredrich di RSCM Kencana, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari detikcom.

Penahanan Novanto dalam kondisi sakit juga dikritik Fredrich. Fredrich menilai penahanan Novanto merupakan bentuk pelanggaran HAM. Fredrich juga berencana menuntut penahanan kliennya ini ke pengadilan HAM internasional.

“Kemudian juga dalam keadaan sakit cukup serius. Ini kan berarti pelanggaran HAM internasional yang di mana jelas, saya sudah lihat caranya kerja begini. Kami sudah merencanakan kita akan menuntut di pengadilan HAM internasional. Jadi saya persiapkan dalam waktu segera,” kata Fredrich.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: