//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sandi: Bangun Jakarta Tak Bisa Pakai Sistem Superman Tapi Justice League

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut tugas menerima pengaduan warga bukanlah hanya tugas dirinya dan Gubernur Anies Baswedan saja melainkan seluruh pejabat di Pemerintahan Provinsi DKI. Sandi mengibaratkan sistem pengaduan warga di tiap kecamatan seperti ” Justice League”, kumpulan pahlawan super dari DC Comics.

Sementara itu, sistem aduan warga di Balai Kota seperti ” Superman”, salah satu pahlawan dalam “Justice League”.

Maksud Sandi, pelayanan aduan warga di Balai Kota biasanya ditujukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur saja. Kepala daerah seolah menjadi Superman karena menampung aduan dari seluruh wilayah.

Ini berbeda jika pengaduan warganya berada di tingkat kecamatan. Berbagai pengaduan ditanggung bersama-sama oleh camat dan wali kota. Inilah yang dimaksud Sandi sebagai Justice League.

“Membangun Jakarta tidak bisa sistem Superman, tapi sistem kita ke depan itu inginnya Justice League, yaitu kerjasama,” ujar Sandiaga saat meninjau pengaduan warga di Kecamatan Gambir, Sabtu (18/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari detikcom.

“Jadi ini ibaratnya kumpulan superhero. Saya bawa superhero dari Jakarta Pusat, Pak Wali Kota saya juluki Nagabonar,” tambah Sandi yang menyebutkan Mangara Pardede sebagai Nagabonar.

Sambil bergurau, Sandi pun memberi julukan kepada para pejabat DKI yang hadir bersama dia. Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati dijuluki Wonder Woman, Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari dijuluki Srikandi, dan Kepala Biro Pemerintahan Firmansyah dijuluki Gatot Kaca.

“Pak Camat Gambir kita sebut The Avenger. Warga bisa mengadu di sini masalah yang bisa diselesaikan di kecamatan, yang engga bisa kita naikkan, biar Nagabonar selesaikan,” kata Sandiaga.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: