Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Novanto Akan Dipindahkan dari RSCM ke Rutan KPK Malam Ini

KPK datangi RSCM

KPK datangi RSCM. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Hingga Minggu (19/11/2017) malam ini, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) masih dipadati oleh awak media. Banyaknya awak media yang mendatangi tempat ini diketahui untuk menunggu penjelasan dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kabarnya berencana memindahkan Ketua DPR RI Setya Novanto ke Rumah Tahanan (Rutan) KPK.

KPK memang memberi isyarat ‘siap untuk memindahkan’ Ketua Umum Golkar tersebut.

“Saya ya kita tunggu dulu. KPK mengikuti apa rekomendasi dokter dan kita percaya dokter RSCM profesional,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Minggu (19/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Apabila dokter memberikan lampu hijau, penyidik akan segera melakukan pemindahan. Namun apa bila sebaliknya, Novanto akan tetap berada di RSCM Kencana.

“Kalau oke segera kita pindahkan. Kita tunggu dulu apa hasil dokter,” ujar Saut.

Sementara, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif saat dikonfirmasi jurnalis enggan berkomentar terkait informasi itu. “Tunggu konpres saja,” katanya melalui pesan singkat, Minggu.

Tanda-tanda pemindahan Novanto terlihat dari pantauan di Gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017). Ada 6 mobil Toyota Inova dan 1 mobil tahanan keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 22.05 WIB. Di dalam beberapa mobil itu terlihat sejumlah orang.

Sebelumnya, mobil patroli Polda Metro Jaya lebih dulu keluar dari dalam ‘markas’ KPK. Mobil patroli itu keluar sekitar pukul 21.45 WIB.

Sementara, pengamanan di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, tempat Setya Novanto dirawat, malam ini tampak makin ketat. Ini menyusul informasi adanya konferensi pers pihak KPK.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, dan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, sudah tampak berada di rumah sakit. Keduanya belum memberikan keterangan apapun.

Febri Diansyah, sudah tampak berada di lokasi perawatan Novanto pada 22.15 WIB. Febri masuk melalui bagian depan rumah sakit dan langsung bergabung dengan penyidik KPK yang sudah berada di dalam.

Pagi tadi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menurunkan tim untuk memeriksa kesehatan Setya Novanto. Pemeriksaan meliputi komunikasi, pendengaran, kejiwaan dan lainnya.

“Tesnya jam 10 tadi. Ada 10 orang kira-kira. Tes IDI kemudian dari dokter sini juga, kemudian di combine kemudian nanti mereka punya kesimpulan, kesimpulannya apa mereka yang tahu, saya tidak tahu kondisi kesehatannya,” kata kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunandi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: